Berita Nasional Terpercaya

Gempa Rusak Sejumlah Bangunan di AS Tengah

0

HarianBernas.com – Oklahoma bergetar! Negara bagian yang terletak di AS tengah tersebut diguncang oleh gempa bumi berkekuatan 5 skala Richter. Gempa terjadi pada hari Minggu (6/10/16) pukul 19.44 waktu setempat. Data yang terkumpul menunjukkan kalau pusat gempa berada di kota Cushing yang terletak 80 km di sebelah timur laut Oklahoma City.

Gempa tersebut tidak hanya dirasakan oleh penduduk Oklahoma City. Penduduk di negara bagian Texas yang terletak di sebelah selatan Oklahoma juga turut merasakan getaran yang ditimbulkan oleh gempa. Tidak ada korban jiwa akibat gempa ini. Namun sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan. Untuk memastikan dampak kerusakan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh sekolah di Cushing diliburkan pada hari Senin.

Bukan sekali ini saja Oklahoma menjadi sasaran gempa bumi. Data yang dimuat oleh lembaga Survei Geologi AS menunjukkan kalau selama seminggu terakhir, ada 19 gempa bumi yang terjadi di Oklahoma. Lalu pada bulan September, Oklahoma juga diguncangoleh gempa berkekuatan 5,6 skala Richter.

Cushing merupakan kota yang relatif kecil dari segi kependudukan karena kota yang bersangkutan hanya memiliki populasi kurang lebih 7.600 jiwa. Namun Cushing memiliki peran penting dalam sektor migas AS karena di kota tersebut terdapat kompleks penampungan minyak mentah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.