Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia Sosok Sebenarnya Jack di Kartu Remi

0

HarianBernas.com – Bagi para pemain kartu remi, tentu sudah tidak asing lagi dengan 3 jenis kartu bergambar manusia yang bernilai besar, yakni Jack, Queen, dan King. Tahukah kamu siapa sebenarnya sosok di balik di balik empat karakter Jack pada kartu remi? Kalau belum, simak ulasannya berikut ini:

~Jack Sekop (Ogier the Dane)

Kartu Jack Sekop adalah sosok bernama Holger Danske atau lebih dikenal sebagai Ogier the Dane. Karakter legendaris dari Denmark ini pertama kali muncul sebagai salah satu Kesatria Charlemagne dalam sajak Chanson de Roland. Diceritakan dalam sajak La Chevalerie Ogier de Danemarche, Ogier adalah putra Raja Denmark, Geoffrey. Ia diserahkan sebagai sandera untuk Charlemagne dan tumbuh menjadi karakter heroik yang berperang di sisi Charlemagne.

~Jack Hati (La Hire)

Kartu Jack Hati di kartu remi adalah penggambaran La Hire, komandan militer Prancis di abad ke-14. Dia adalah seorang kesatria pedang tingkat juara di Frankia. Di masa Perang Patay, ksatria wanita legendaris dari Perancis, Joan of Arc pernah meminta bantuan La Hire. Mereka pun berperang bersama dan La Hire berhasil menghancurkan satu dari tiga istana Inggris.

~Jack Keriting (Sir Lancelot)

Kartu Jack Keriting digambarkan sebagai Sir Lancelot, salah satu Ksatria Meja Bundar dalam legenda Arthur dari Inggris. Lancelot merupakan salah satu kesatria kepercayaan Raja Arthur yang paling hebat. Sampai Sir  Mordred mengadu domba Raja Arthur dengan isu perselingkuhan antara Sir Lancelot dan istri Raja Arthur, Guinevere. Sosok Lancelot sering dimunculkan di layar kaca/layar lebar. Salah satu yang terkenal adalah yang diperankan aktor Richard Gere.

~Jack Wajik (Hector)

Kartu Jack Wajik di kartu remi digambarkan sebagai Hektor, tokoh dari mitologi Yunani. Ia adalah seorang pangeran dan pahlawan Troya, putra dari Priamos dan Hekuba. Hector dikenal karena kegagahan dan keberaniannya memimpin pasukan Troya melawan pasukan Yunani dalam Perang Troya yang legendaris itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.