Berita Nasional Terpercaya

Josh Whedon ?Banting Setir? Jadi Sutradara dari Film DC Ini?

0

HarianBernas.com ? Josh Whedon, sutradara The Avengers dan Avengers: Age of Ultron kini ?banting setir? dari film superhero Marvel ke sebuah proyek film superhero DC, yakni Batgirl. Variety, menyebut, Whedon tidak hanya akan menjadi sutradara proyek ini tetapi juga akan bertindak sebagai produser dan penulis naskahnya.

Whedon selama ini dikenal sebagai sutradara dan penulis naskah film Avengers dan sekuelnya Avengers: Age of Ultron untuk Marvel Studios. Ia juga menjadi co-creator dari serial  Marvel?s Agents of S.H.I.E.L.D. Karena itu agak mengherankan juga ketika ia berpindah halauan ke kompetitor Marvel, yakni DC dan Warner Bros.

Batgirl direncanakan akan masuk dalam DC Extended Universe bersama dengan Wonder Woman, Justice League, Aquaman, The Batman dan Gotham City Sirens. Belum ada keterangan lebih lanjut lagi mengenai proyek ini selain Toby Emmerich, Jon Berg dan Geoff Johns yang akan menjadi penangung jawabnya.

Batgirl adalah karakter dalam komik Batman yang muncul pertama kali pada tahun 1967 sebagai Barbara Gordon, anak dari Commissioner James Gordon. Ia menjadi sekutu dari Batman and Robin di Gotham City. Namun sebelumnya karakter ?Bat-Girl? di perkenalkan terlebih dahulu pada komik Batman #139 (April 1961) dengan alter ego Betty Kane yang dibuat oleh Bill Finger dan Sheldon Moldoff.

Batgirl sebelumnya pernah muncul di layar kaca pada serial Batman tahun 60-an yang diperankan oleh  Yvonne Craig. Kemudian Batgirl muncul di layar lebar dengan pemeran Alicia Silverstone (sebagai Barbara Wilson) pada 1997 di Batman & Robin. Yang terbaru, Batgirl juga baru muncul di The LEGO Batman Movie (2017) dengan pengisi suara Rosario Dawson.

Leave A Reply

Your email address will not be published.