Berita Nasional Terpercaya

Terapkan 5 Resep Ini, Maka Hidup Anda akan Sehat dan Panjang Umur

0

Bernas.id – Panjang umur merupakan hal yang di inginkan oleh banyak orang. Memiliki umur yang panjang dengan kualitas hidup sehat jasmani maupun rohani adalah dambaan banyak orang. Namun, jika Anda saat ini tidak gemar melakukan hidup sehat maka efek dari gaya hidup yang tidak sehat ini menyebabkan berkurangnya umur.

Gaya hidup dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang yang masih banyak digemari oleh kalangan tertentu, yang menganggap hal itu sebagai penunjang pergaulan akan membunuh secara perlahan. Berikut tips hidup sehat agar Anda panjang umur.

1. Bangun pagi

Bangun pagi merupakan aktivitas yang tiap hari orang lakukan, tapi jangan sepelekan hal ini. Bangun sebelum jam empat pagi merupakan kondisi tubuh yang sedang bugar, untuk menerima oksigen bersih. Paru-paru akan menerima oksigen bersih di pagi hari, maka tubuh pun akan sangat prima ketika menerima udara pagi yang sangat segar.

Jika Anda merupakan seseorang yang susah bangun pagi maka dapat dibantu dengan alarm untuk membantu agar dapat bangun pagi. Hal ini sangat tidak efektif bagi Anda, maka kesadaran Anda yang menjadi kunci utama untuk dapat bangun pagi. Motivasi diri Anda sendiri untuk dapat menjalakan hidup sehat dengan mengawalinya bangun pagi. 

2. Mandi pagi

Kegiatan setelah bangun pagi, Anda bisa langsung mandi pagi hari. Air dingin di pagi hari akan membuat tubuh segar dan sel-sel kulit mati lebih cepat untuk regenerasi. Anda tidak suka mandi dengan air dingin? Coba untuk yang pertama kalinya, maka tidak akan jadi masalah bukan. Rasakan efek dahsyat mandi pagi dengan air dingin, badan akan terasa  bugar dan semangat untuk beraktivitas pagi hari semakin menggebu.

Langkah pertama saat mandi dengan air dingin pada pagi hari, Anda bisa memulainya pada bagian kaki lalu jeda beberapa menit aliri air ke atas tubuh dan kemudian aliri air ke kepala, setelah jeda kurang lebih lima menit. Lakukanlah mengaliri air dari bawah ke atas tubuh Anda, ini akan memperlancar peredaran darah sehingga mengecilkan kemungkinan untuk masuk angin apalagi terkena rematik.

3. Minum Air lemon hangat

Setelah mandi pagi pastinya enak sekali jika meminum minuman yang hangat. Siapkan segelas air lemon hangat untuk melancarkan pencernaan dan detoksifikasi dalam tubuh Anda. Air lemon hangat juga dapat membakar lemak jahat dalam tubuh Anda dan mengecilkan perut jika dikonsumsi teratur setiap pagi.

4. Beribadah

Anda sangat membutuhkan kesehatan rohani untuk mengisi hati agar panjang umur. Lakukanlah ibadah sesuai dengan kepercayaan yang Anda yakini, selalu berfikir positif dalam segala hal. Anda bisa berbagi dengan sesama agar umur yang panjang semakin bermanfaat. Sabar dalam menghadapi permasalahan hidup yang selama ini Anda hadapi.

Bersyukur dalam segala kenikmatan hidup akan membuat Anda menikmati umur yang panjang. Hakikat dari umur panjang yaitu ketika Anda dapat bermanfaat untuk banyak orang, sehingga jika sudah tiada tapi tetap ada orang yang bisa memanfaatkan sesuatu yang Anda lakukan selama hidup.

5. Olahraga

Anda tidak gemar olahraga? Mulai sekarang lakukanlah kegiatan olahraga ringan jika ingin memiliki umur panjang. Olah raga ringan seperti jalan atau sekadar melakukan peregangan di pagi hari, merupakan kegiatan yang sangat baik.

Jika Anda bisa berenang, maka luangkan waktu minimal semingu sekali untuk melakukan olah raga ini. Berenang merupakan olah raga kardio yang dapat memaksimalkan kerja paru-paru dan jantung, seluruh tubuh Anda juga dapat bergerak 

Semangat menjalani aktivitas dengan gaya hidup sehat, ya!

 

Referensi: pedulisehat.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.