Berita Nasional Terpercaya

Stece?82 Gelar Reuni di Kaliurang

0

Bernas.id — Lebih dari 90 alumnus SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Tahun Kelulusan 1982 atau akrab disebut Stece?82, selama dua hari, Sabtu (28/04/2018) dan Minggu (29/04/2018), menggelar reuni, bertempat di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Sleman.

Acara reuni akbar yang digelar setiap lima tahunan ini, mengusung tema ?Kekancan Saklawase – Gayeng Sakteruse?, diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya, malam keakraban dengan aneka lomba, dianjutkan api unggun dan renungan. Sedangkan keesok harinya acara lava tour, fun games, field trip ke Museum Ulen Sentalu, dan kembul bujana (makan siang bersama).

Dalam sambutannya Ketua Panitia Reuni, C Tuti Ibawardani, mengatakan, reuni ini bisa menjadi ajang nostalgia bagaimana kita ditempa dan berjuang bersama di Stece pada awal tahun 1980an, yang waktu itu sebagian besar dalam arti sesungguhnya.

?Ada yang berjuang dari kebiasaan selalu dibantu menjadi harus bisa mandiri, ada juga yang berjuang dari segala keterbatasan dan harus survive menghadapi kerasnya dunia sekolah yang ketat dan penuh aturan. Namun, akhirnya kita bisa memetik hasilnya karena kesulitan-kesulitan itulah yang membuat kita mampu menjadi pribdi yang mandiri, kuat, dan berpikir merdeka,? jelas Tuti.

Profesi peserta reuni Stiece?82 sangat beragam, dari ibu rumah tangga yang mengurus keluarga hingga menjadi orang penting di Pemerintahan, BUMN, Swasta, Pengusaha, Dokter, dan Notaris, yang tersebar di penjuru kota atau daerah di Indonesia, bahkan ada yang datang dari Amerika.

Sementara, Ketua Umum Alumni Stella Duce Angkatan 1982 Veronica Indrawati, berharap kepada seluruh anggota tetap rukun dan saling mengasihi, saling memaafkan, tetap kompak, saling tolong menolong. Dan tebarkan banyak kebaikan buat sekeliling, bagikan suka cita, serta tebarkan aura positif.

?Kita patut bangga menjadi  bagian dari Stella Duce Angkatan?82. Karena persahabatan kita selalu jadi contoh buat angkatan-angkatan lain. Mereka melihat dan mendengar kekompakan kita dimana kelas, jurusan sudah lebur jadi satu. Mereka mengamati penyelenggaraan reuni lima tahunan kita, maupun kegiatan Ulangtahun Bareng (Ulbar) setiap empat bulan sekali,? pungkasnya.

Panitia selain membagikan kaos reuni sebagai seragam, untuk menjaga kekompakan para peserta dalam acara malam keakraban diwajibkan berbusana berbahan Kain Nusantara Indonesia, seperti, batik, tenun lurik, songket, tapis, dan sebagainya. Acara reuni ditutup dengan sesi foto bersama di tempat titik akhir di Gedung SMA Stella Duce 1, Jalan Sabirin, Kotabaru, Yogyakarta. (Ted)

Leave A Reply

Your email address will not be published.