Berita Nasional Terpercaya

Masyarakat Diminta Waspadai Modus Penipuan Rekrutmen Pegawai KAI

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Baru-baru ini beredar kembali selebaran digital tentang penerimaan lowongan kerja di KAI yang mencatut alamat resmi anak perusahan KAI yaitu PT Reska (PT RMU) di Jl. Lempuyangan No. 1 yang menyatakan, bahwa peserta yang dipanggil menurut surat tersebut telah dinyatakan Memenuhi Persyaratan Administrasi dan Kualifikasi.

Surat berlogo lama PT KAI tersebut bertanggal 6 Februari 2022 dan ditandatangani orang bernama Eko Purwanto sebagai General and Human Resource Director. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Manajer Humas KAI Daop 6, Supriyanto menegaskan dan memastikan bahwa surat tersebut palsu, hoaks, dan merupakan bentuk penipuan.

“KAI tidak pernah mengirimkan pemberitahuan penerimaan pegawai melalui surat. Semua diumumkan melalui website resmi dan tidak ada pungutan biaya apa pun, serta tidak bekerja sama dengan agen manapun,” tegas Supriyanto, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Dapat Tambahan 5.700 Dosis, KAI Daop 6 Genjot Vaksinasi COVID-19

Supriyanto menjelaskan bahwa segala bentuk proses rekrutment PT Kereta Api Indonesia (Persero) hanya melalui website resmi KAI yaitu di recruitmen KAI.

Supriyanto berharap agar masyarakat jeli dan senantiasa berhati-hati untuk segera mencari informasi yang benar melalui website resmi KAI.

Baca juga: Tahun 2021, Daop 6 KAI Zero Accident

“Sebab dahulu juga pernah ada lowongan KAI hoaks lewat website tipuan, bukan website resmi,” imbuhnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.