Berita Nasional Terpercaya

Wakil Bupati Sleman Ajak Masyarakat Gemar Olahraga untuk Menjaga Kesehatan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan senam massal Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sleman di Lapangan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Minggu (4/6/2023). Senam massal merupakan salah satu kegiatan dalam rangka hari jadi KORMI yang ke-2.

Baca Juga: Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Selain itu, senam massal juga memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman yang ke-107 dengan dihadiri oleh perwakilan masing-masing Kapanewon, Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Frans selaku ketua panitia senam massal mengatakan sebagai kabupaten yang memiliki angka harapan hidup tertinggi se-Indonesia, KORMI Kabupaten Sleman bertekad untuk memberdayakan olahraga sebagai sarana meningkatkan kebugaran, kesehatan dan angka harapan hidup masyarakat Kabupten Sleman.

“Dukungan pemerintah kabupaten dapat menunjang KORMI membantu meningkatkan indeks kebugaran, indeks kesehatan dan usia harapan hidup masyarakat,” tutur Frans.

Wakil Bupati pun mengapresiasi kegiatan senam massal KORMI Kabupaten Sleman. Menurutnya, kegiatan senam massal merupakan kegiatan yang memberikan ruang pada masyarakat untuk berolahraga serta ajang bersilaturahmi.

Baca Juga: Satpol PP DIY Segel Perumahan Tak Berizin Di Maguwoharjo

Terkait olahraga rekreasi, Wakil Bupati berharap KORMI Kabupaten Sleman bisa memberikan pendampingan bagi masyarakat melalui olahraga rekreasi sehingga tingkat kebugaran masyarakat dan harapan hidup menjadi semakin tinggi.

“Diharapkan kegiatan KORMI ini dari tahun ke tahun nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ikut mensukseskan program pemerintah terutama terkait peningkatan kebugaran masyarakat,” pungkas Danang di akhir sambutan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.