Berita Nasional Terpercaya

BMC boyong Harley Davidson WLA 1941 di Kalimantan Bike Week 2023

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Pada hari Sabtu ( 7/10/2023), Siring 0 Km menjadi saksi dari perhelatan besar Kalimantan Bike Week 2023, sebuah acara yang diadakan oleh Harley Davidson Community Indonesia (HDCI) Kalsel. Acara yang melibatkan berbagai elemen komunitas motor ini tak hanya menampilkan penampilan band-band yang menghibur dan berbagai stan merchandise menarik, tetapi juga menyoroti keberadaan komunitas motor eksis di Kalimantan Selatan.

Salah satu komunitas yang memikat perhatian adalah Borneo Motor Club (BMC).

Baca Juga : Royal Enfield Manjakan Pecinta Sepeda Motor di Indonesia dengan Tampilan Baru Himalayan

BMC, singkatan dari Borneo Motor Club, bukanlah komunitas motor sembarangan. Klub motor ini telah berdiri sejak tahun 1990 dan menjadi klub motor tertua Kalsel dan memiliki ratusan anggota. Keberadaannya yang telah berlangsung selama lebih dari tiga dekade menjadikannya salah satu komunitas yang diundang dalam acara bergengsi ini yang digelar oleh HDCI Kalsel.

Muhammad Irham Jaya, Ketua BMC Kalsel, berbicara dengan semangat tentang arti sebenarnya dari komunitas motor ini. “BMC bukan hanya sekadar menjaga eksistensi, tetapi juga tentang solidaritas,” ujarnya dengan penuh semangat. Irham juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada HDCI, sesama komunitas motor yang telah berhasil menjaga solidaritas dalam dunia motor.

“Sesama komunitas di satu aspal, kami mengapresiasi, dan semoga solidaritas ini terus terjaga,” tambahnya dengan tulus.

Klub motor tertua Kalsel boyong Harley Davidson tahun 1941
M. Irham Jaya, ketua BMC Kalsel dengan Harley Davidson WLA 1941. ( dok. Bernas.id )

Dalam rangkaian Kalimantan Bike Week 2023, klub motor tertua kalsel ini tidak hanya menjadi peserta yang bangga dengan eksistensinya. Mereka juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan dua motor klasik yang langka, yaitu Harley Davidson WLA tahun 1941 dan BSA Army 1941. Kedua motor ini masih berfungsi dengan baik, menjadi bukti nyata bagaimana BMC tetap menjaga keaslian dan keberlanjutan dari sejarah motor-motor klasik tersebut.

Baca Juga : Sambut Honda Bikers Day 2023, Astra Motor Yogyakarta Gelar Safety Riding and Basic Life Support Training

Dengan berlangsungnya acara Kalimantan Bike Week 2023, komunitas motor seperti BMC terus menunjukkan bahwa mereka bukan sekadar sekumpulan penggemar motor, tetapi juga garda terdepan dalam mempromosikan solidaritas dan keberlanjutan dalam dunia motor.

“Semoga semangat dan semarak dari acara ini dapat terus menginspirasi dan memperkuat jalinan antar-komunitas di masa depan,” pungkasnya. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.