Berita Nasional Terpercaya

Bupati Gunungkidul ajak PTMC Sediakan Lapangan Kerja dan Pengentasan Kemiskinan

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Bupati Gunungkidul Sunaryanta ajak PT. Marine Cuise Yogyakarta (PTMC) membantu pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan. Hal tersebut diungkapkan dalam kunjungan kerjanya, Rabu (17/4/2024).

“Saya mengapresiasi PT Marine Cruise Yogyakarta yang konsisten melakukan kerjasama dengan Pemkab Gunungkidul,” ujar Sunaryanta.

Ia juga mengatakan, selain aktif menyediakan lapangan kerja melalui lembaga pelatihan kapal pesiar dan perhotelan luar negeri, banyak tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan untuk masyarakat Gunungkidul.

Baca Juga : Kemiskinan dan Pendidikan Rendah Menjadi Pemicu KDRT di Gunungkidul

“Sejak awal saya mengikuti seluruh kegiatan Marine Cruise, dan saya selalu diundang banyak kegiatan bermanfaat yang diberikan masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati terus mendorong PT Marine Cruise Indonesia untuk melakukan pengembangan kerjasama dengam Pemkab Gunungkidul.

Ia juga meminta, CEO terus memetakan peluang kerjasama baik di bidang sosial, sehingga akan membantu menekan kemiskinan di Gunungkidul.

“Saya bawa seluruh jajaran Pemkab Gunungkidul mulai dari Sekretaris Daerah, Kepala OPD, ini sebagai bentuk penghargaan tersendiri untuk PT Marine Cruise,” tutur Sunaryanta.

Dalam kesempatan ini selain melakukan kunjungan kerja, Bupati dan jajaran juga menggelar acara Syawalan dan Halal Bihalal. Kegiatan ini juga dilakukan diberbagai tokoh agama dan Organisasi Masyarakat Islam.

“Kita ingin menjalin silaturahmi kepada tokoh, lembaga, ormas, bersama sama menyatukan harapan dalam membangun Gunungkidul. Ini bentuk komunikasi yang kita jalin,” katanya.

Sementara itu, CEO PT Marine Cruise Yogyakarta, Rahmat Prajoko menyampaikan, pendidikan dan pelatihan Kapal Pesiar dan Perhotelan luar negeri yang dimiliki Marine Cruise terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : Masyarakat dengan Literasi Rendah Sulit Peroleh Pekerjaan dan Upah Layak

Menurutnya, saat ini sudah banyak warga Gunungkidul yang mulai mengakses pelatihan dengan mencari informasi di PT Marine Cruise Yogyakarta. Pihaknya mengaku siap menjalankan MOU dengan Pemkab Gunungkidul.

“Barangkali berbagai progam yang dimiliki Marine Cruise ini bisa menjadi masukan bagi program Pemkab Gunungkidul untuk bisa bersinergi membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Bumi Handayani,” ungkapnya.

Rahmat juga mengatakan, akan membuka pintu lebar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempergunakan tempat-tempat fasilitas umum milik PT Marine Cruise melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sebab keharmonisan akan memperlancar segala aspek pembangunan yang ada di Gunungkidul,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.