Berita Nasional Terpercaya

Gercep! Sandiaga Uno Kunjungi Bali untuk Persiapan Destinasi Super Prioritas

0

Bernas.id – Sandiaga Salahudin Uno atau lebih dikenal dengan nama Sandiaga Uno adalah seorang pengusaha muda sukses, milyarder muda yang sekaligus terjun di dunia politik. Sandiaga Uno lulus dari Wichita State University, Amerika Serikat, dan mengambil Bachelor or Business Administration. Kemudian ia melanjutkan kuliahnya di George Washington University, Amerika Serikat, mengambil Master of Business Administrasi. Jatuh bangun ia hadapi untuk bisa membangun Perusahaan yang berhasil seperti sekarang ini. Sampai akhirnya ia masuk kedalam 30 besar orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes. Dalam dunia usaha ia sukses besar dan sekarang mulai merambat ke dunia politik.

Saat ini, Sandiaga Uno sedang mengemban tanggung jawab besar menggantikan Wishnutama untuk memimpin Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam kementerian tersebut, ia bertugas untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, agar tercipta peluang lapangan kerja semakin banyak untuk masyarakat Indonesia. Dalam kerjanya, ia menggandeng banyak pihak dan melibatkan semua sektor yang terlibat dalam pariwisata dan ekonomi kreatif agar tercipta kesejahterahan masyarakat.

Di masa pandemi ini tentunya banyak tatanan atau sistem yang akan berubah juga harus bisa beradaptasi. Ia optimis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera bangkit dan krisis ekonomi teratasi di tengah-tengah pandemi yang masih melanda.

Baru-baru ini, Sandiaga Uno terbang ke Bali untuk meninjau langsung sektor pariwisata dan ekonomi yang ada di sana. Setibanya di Bandara Ngurah Rai, ia juga langsung meninjau penerapan protokol kesehatan. Sandiaga Uno tidak hanya memperhatikan aspek ekonomi, tetapi juga aspek kesehatan dan keselamatan jiwa wisatawan harus diperhatikan. Di Bali, Sandiaga Uno bertemu dengan koordinator menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi  untuk membicarakan masalah Pariwisata.

?Berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan di Bali terkait penerapan pariwisata yang berkelanjutan sebagai strategi menarik investor dan wisatawan seiring dengan adanya rencana vaksinasi sepanjang kuartal pertama 2021.?  Tulisnya di akun twitter @sandiuno

Sandiaga Uno sedang mempersiapkan destinasi super prioritas yang bukan hanya perbaikan infrastuktur tetapi juga seluruh aspek seperti penyediaan fasilitas, penginapan, dan toilet umum yang bersih. Bukan hanya Bali, tetapi destinasi super prioritas lainnya juga akan ia kunjungi dalam waktu dekat. Dalam kerjanya, Sandiaga Uno ingin kerja cepat untuk menekan pertumbuhan ekonomi di bidang pariwisata tanah air agar bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. (Eva)

Leave A Reply

Your email address will not be published.