Berita Nasional Terpercaya

Kenali 7 Manfaat Senyum Bagi Kesehatan Anda, Nomor 2 Adalah Manfaat Terbesar

0

Bernas.id ? Tersenyum adalah reaksi yang lakukan oleh seorang ketika merasa bahagia. Namun, pernahkah Anda membiasakan diri untuk tersenyum saat Anda berada dalam masalah, atau saat Anda marah. 70% orang berpendapat, bahwa tersenyum berpengaruh daripada riasan. Ternyata banyak sekali manfaat tersenyum yang akan Anda rasakan. Berikut adalah ulasan singkatnya.

1. Membuat terlihat lebih muda dan menarik

26 otot wajah bergerak saat tersenyum. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah, sehingga membuat orang tampak lebih muda dan menarik.

2. Mengurangi stres

Stres dipicu oleh masalah yang Anda temui dalam aktivitas sehari-hari. Cobalah untuk tersenyum dalam menghadapi banyak hal yag Anda temui. Studi menunjukkan senyum bisa melepaskan hormon endorphin yang mampu mengurangi bahkan menghilangkan stres.

3. Mengubah mood

Tak hanya mengurangi stress, hormon endorphin juga mampu mempengaruhi suasana hati. Saat Anda tersenyum, perlahan suasana hati yang sempat panas atau bete akan berubah menjadi lebih baik.

4. Merangsang orang lain tersenyum

Saat Anda tersenyum kepada orang lain yang Anda temui, maka orang yang akan Anda temui pun akan membalas senyum Anda. Hal ini akan memulai komunikasi antar manusia, antara Anda dan orang lain yang tak Anda kenal. Tersenyum juga dapat memperbaiki bahkan mengakrabkan hubungan Anda dengan oang yang ada disekitar Anda.

5. Menurunkan tekanan darah

Saat Anda merasa kesal atau marah, tekanan darah Anda akan naik. Maka cobalah untuk tersenyum. Senyum akan membuat tekanan Anda akan normal kembali. Hormon endorphin yang bereaksi saat Anda tersenyum akan membuat Anda merasa lebih baik.

6. Menguatkan sistem imun

Tersenyum akan membuat Anda lebih rileks. Saat Anda menghadapi masalah, sedang marah atau berada pada situasi yang tidak menyenangkan kondisi yang rileks akan menguatkan sistem imun yang ada dalam tubuh Anda.

7. Meningkatkan produktivitas

Tersenyum akan selalu membantu memperbaiki suasana hati. Ketika suasana hati membaik maka produktivitas Anda di tempat kerja akan meningkat. Anda akan lebih konsentrasi dalam bekerja dan mampu menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

 

Membiasakan tersenyum akan membuat kehidupan Anda lebih baik. Tersenyum juga akan menyebarkan efek positif dalam pergaulan dan komunikasi Anda dengan orang di sekitar.

Yuk, tersenyum!

Leave A Reply

Your email address will not be published.