Berita Nasional Terpercaya

Keren! Diusia 7 Tahun, Gadis Cantik Ini Sudah Ciptakan Lagu

0

BANDUNG, HarianBernas.com – Pandai cipta lagu sejak kecil? Bagaimana bisa dia melakukannya? Bukankah dia pasti memiliki orang penting dibalik kepandaiannya menciptakan lagu? Apakah dia mengikuti semacam sekolah music atau kursus musik?

Isyana Sarasvati, gadis cantik berbakat yang lahir pada tanggal 1992 di Bandung yang kini sering menghiasi layar televisi Anda. Keluarga Isyana sudah tak asing lagi dengan dunia musik, ibunya seorang guru musik dan kakaknya memiliki sebuah band.

Saat Isyana berusia tiga tahun, ia bersama keluarganya tinggal di Belgia, karena saat itu kedua orang tuanya harus menempuh pendidikan di sana. Saat usia Isyana menginjak tujuh tahun bakatnya dalam bidang musik semakin terlihat.

Di usia 7 tahunnya, Isyana sudah bisa menciptakan lagu untuk ia nyanyikan sendiri. Ibunya yang merupakan guru musik juga membimbing bakat Isyana. Saat Isyana berusia 10 tahun, ia sudah mampu menyanyikan lagu ciptaanya sendiri dihadapan teman-teman sekolahnya ketika memperingati hari Ibu di sekolahnya. Ia pun mulai mengidolakan banyak penyanyi Indonesia seperti Glen Fredly, Rossa, dan Marcel.

Tidak hanya pandai menciptakan lagu saja, Isyana juga pandai memainkan beberapa alat music seperti piano, saxophone, dan flute. Ia pun banyak menghabisakan waktunya untuk bermain music selama delapan jam dalam sehari. Isyana tidak ingin berlama-lama tinggal di Belgia, Ia pun kembali ke Indonesia. Awalnya, Isyana mengalami kesulitan untuk berbicara dalam bahasa Indonesia, baginya berbicara dalam bahasa Belanda lebih mudah dibanding dengan bahasa Indonesia.

Kemampuan yang dimiliki Isyana dalam bidang musik tidak hanya satu, selain pandai menyanyi ia juga pandai mencipta lagu dan memainkan berbagai alat music. Bahkan lagu-lagu yang dinyanyikan Isyana saat ini pun ia ciptakan sendiri. Hal ini menjadikannya penyanyi pendatang baru terbaik di dunia musik Indonesia. Ia bahkan memilih untuk berkarya di tanah kelahirannya Indonesia. Dengan pilihannya tersebut Ia telah mengharumkan nama Indonesia melalui dunia yang ia cintai yaitu dunia musik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.