Berita Nasional Terpercaya

Indonesia Perkenalkan Seragam Defile Olimpiade Brazil 2016

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kontingen Indonesia yang tampil pada perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil 2016 dipastikan akan mengenakan seragam Defile pada acara pembukaan nanti.

Seragam yang dihiasi kombinasi merah dan putih dengan lambang Garuda, diharapkan bisa memotivasi para atlet yag berlaga untuk bisa mempersembahkan medali emas.

“Seragam yang dikenakan nanti untuk mengenalkan Indonesia memiliki berbagai suku bangsa, dimana Garuda berwana merah, dengan parang menampilkan akar budaya yang kuat. Tentunya dengan corak ini, para atlet akan termotivasi meraih medali emas,” papar Chef de Massion (Cdm) Olimpiade, Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Jumat (15/7/16).

Tercatat dalam perhelatan Olimpiade, Rio de Janeiro, Brazil, 5-21 Agustus 2016, kontingen Indonesia akan turun dengan total 28 atlet dari cabang atletik (2), angkat besi (7), panahan (4), bulutangkis (10), rowing (2), balap sepeda (1) dan renang (2).

Okto menjelaskan, rencananya sebelum keberangkatan akan ada tim advant yang bertolak ke Brazil untuk memantau kesiapan dan kelengkapan penginapan dan venue untuk atlet.
“Rencananya penggunakan seragam Defile akan dilakukan pada 6 Agustus pada pembukaan, namun tidak semua atlet akan mengikuti perayaan pembukaan, seperti dari angkat besi, panahan, dan rowing yang langsung bertanding,” jelas Okto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.