Berita Nasional Terpercaya

Pemkab Sleman Berikan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih POPDA 2024

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan penghargaan atas prestasinya 316 atlet dan 28 pelatih dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY Tahun 2024. Kabupaten Sleman sendiri menjadi Juara Umum dalam ajang POPDA 2024.

Baca Juga Timnas Lolos Piala Asia, Presiden Jokowi Main Bola Bareng Anak-Anak Sleman

Penghargaan diserahkan secara langsung Bupati Sleman didampingi Wakil Bupati kepada 7 perwakilan atlet dan pelatih bertempat di Pendopo Parasamya, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (2/3). Adapun penghargaan yang diberikan berupa uang dengan total sebesar Rp770.458.000,-

Bupati Sleman, Kutsini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kontingen Kabupaten Sleman yang telah berjuang sehingga mengantarkan Kabupaten Sleman menjadi juara umum. “Saya yakin prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras para atlet dan pelatih,” tuturnya.

Ia mengaku bangga atas hasil perjuangan dan prestasi para olahragawan pelajar dari Kabupaten Sleman dalam Pekan Olahraga Pelajar daerah (POPDA) DIY Tahun 2024. Terlebih, pencapaian kontingen Sleman menorehkan sejarah baru dengan mengalahkan juara bertahan Kabupaten Bantul yang menjadi juara umum selama 8 kali berturut-turut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman, Heru Saptono dalam laporannya menuturkan POPDA DIY 2024 berlangsung pada 4 – 8 Maret 2024 dengan memperebutkan 894 medali (259 emas, 259 perak dan 376 perunggu).

Baca Juga Festival Lereng Merapi Tanamkan Pendidikan Karakter

“Perolehan medali Kontingen Kabupaten Sleman sebanyak 233 medali (75 emas, 67 perak, 91 perunggu) dengan posisi sebagai juara umum,” ucap Heru.

Lebih lanjut, Heru juga menjelaskan Prosentase perolehan medali emas kontingen Kabupaten Sleman dari tahun sebelumnya mengalami kenaikan sebanyak 41,50%. Dengan cabang olahraga (cabang olahraga) yang menjadi juara umum sebanyak 8 (delapan) cabor yaitu: Atletik, Catur, Kempo, Sepak Takraw, Bola Voli, Menembak, Woodball dan Wushu. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.