Berita Nasional Terpercaya

Stop Miliki Lengan yang Bergelambir! Intip Rahasianya

0

HarianBernas.com ? Bagi kaum wanita, memiliki lengan yang bergelambir adalah sesuatu yang pantang untuk dimiliki. Apalagi, jika mereka senang menggunakan tank top atau baju yang tak berlengan. Tentu saja jika mereka senang mengenakan pakaian seperti ini, lemak yang terletak di tangan akan terlihat dengan sangat jelas. Tahukah Anda, apa penyebab lengan seseorang menjadi bergelambir? Penyebabnya adalah salahnya pola makan dan kurangnya berolah raga.

Anda bisa mendapatkan lengan yang ideal, dengan tidak ada lemak disana. Mengubah gaya hidup dan sering berolah raga adalah kunci untuk mendapatkan lengan yang ideal.

Berikut ini adalah gerakan ? gerakan yang mampu mengempeskan lemak yang ada di lengan.

1. Push up

Push up adalah salah satu olah raga yang sangat efekteif untuk menurunkan lemak yang ada di lengan. Bagi Anda yang tidak kuat untuk melakukan push up, Anda bisa melakukannya dengan metode knee push up. Knee push up adalah push up yang dilakukan dengan bantuan lutut. Knee push up lebih mudah dilakukan bagi kaum wanita dibandingkan push up.

Tumpukan kedua tangan di lantai, dan lutut menyentu lantai. Sehingga, Anda bisa melipat kaki Anda dan menjadi lutut sebagai tumpuannya. Caranya sama seperti push up, hanya saja lutut boleh membantu.

2. Bench Dips

Jika Anda masih merasa knee push up adalah hal yang sulit untuk dilakukan, Anda bisa menggantinya dengan hal ini. Gunakan kursi yang kuat untuk meminimalisir cedera akibat kursi yang patah atau bergeser. Kursi yang Anda pilih akan menjadi tumpuan berat badan. Duduklah di ujung depan kursi, luruskan kaki Anda, dan tumpukan kedua tangan di samping kiri dan kanan badan. Tekuklah siku hingga membentuk sudut 90 derajat. Lalu, luruskan siku hingga tubuh terangkat. Lakukan hal  ini 15 kali sehari.

3. Angkat dumble

Gerakan ini adalah gerakan yang paling sederhan dibandingkan yang lainnya. Anda hanya perlu mengangkat dumble mulai dari yang ringan hingga ke yang berat. Jika Anda tidak memiliki alat ini, insa menggunakan botol yang diisi air. Pegang dua botol air dengan kedua tangan, lalu sejajarkan dengan bahu, angkat hingga atas kepala. Lakukan gerakan ini setidaknya 60 detik sehari.

4. Memutar tangan 360 derajat sebanyak lima kali

Gerakkan tangan kedepan dengan memutar kecil sebanyak 5 kali. Lalu, gerakan juga memutar ke belakang dengan jumlah yang sama. Waktu yang pas untuk melakukan kegiatan ini adalah ketika pagi setelah bangun tidur. Gerakan ini juga bermanfaat untuk otot bahu dan punggung.

5. Close-grip wall push up

Letakkan kedua tangan di dinding dan berdirilah dengan tegak. Tekuklah tangan ke dinding hingga tumit terangkat. Gerakannya sama seperti push up. Yang membedakan adalah close-grip well push up dilakukan di dinding. Walaupun tidak seberat push up, namun mampu membakar lemak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.