Berita Nasional Terpercaya

Lazada akan Sambangi Pelosok Negeri untuk Dukung UKM

0

HarianBernas.com – Program roadshow #upgradeUKM diluncurkan oleh Lazada. Lewat program ini, Lazada ini akan menyambangi dan memberikan edukasi pada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di sebelas kota di Indonesia.

Agar program ini bisa berjalan, Lazada bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, platform ekspedisi untuk mengantar para UKM agar bisa go digital.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, membeberkan bahwa  Lazada tidak hanya menyambangi para pelaku UKM di kota-kota besar, namun juga akan mendatangi mereka yang ada di pelosok.

“Kami akan memberikan edukasi, dan berusaha untuk mengetahui berbagai tantangan yang mereka hadapi serta memberikan solusi untuk mengembangkan usahanya,” kata Holm, di Jakarta, pada Rabu (9/8) lalu.

Selama roadshow, para pelaku UKM akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari cara memanfaatkan marketplace online. Sehingga, para pelaku UKM mampu meningkatkan angka penjualan dan memajukan bisnis UKM yang mereka garap.

Baca juga Jangan Pernah Main HP di 4 Tempat Ini, Bahaya Tingkat Dewa!

Program besutan Lazada ini, dinilai sejalan dengan pesan dari Presiden Joko Widodo perihal pentingnya meningkatkan banyaknya titik pusat perekonomian baru di Indonesia. Lazada sendiri juga mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Ada tiga misi Bekraf, yaitu membantu menyediakan platform-platform berjualan, pembinaan keterampilan dan kemampuan berbisnis, dan mendorong citra dan pemasaran produk.

“Diharapkan roadshow #upgradeUKM ini, mampu memberikan manfaat bagi UKM kreatif yang untuk upgrade bisnisnya, bahkan hingga level global,” kata Ricky Pesik, Wakil Kepala Bekraf.

Leave A Reply

Your email address will not be published.