Berita Nasional Terpercaya

Ingin Cari Olahan Durian di Thailand, Coba Kunjungi Tempat Ini

0

Bernas.id – Durian memang menjadi salah satu kuliner yang cukup digandrungi oleh banyak kalangan baik dari kalangan tua dan juga kalangan muda. Mungkin, kamupun juga  adalah salah satu penikmat dari buah yang memiliki 'aroma khas' ini. Durian tidak hanya menjadi salah satu buah yang digemari olah orang – orang di Indonesia saja.

Untuk kamu yang senang berburu durian, maka kamu tentu pernah mendengar durian Monthong yang berasal dari Thailand. Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa durian khas Thailand ini menjadi salah satu jenis durian yang enak. Durian disebut juga sebagai Thu-rian atau Too-rian di Thailand, tetapi pedagang durian akan tetap mengerti maksudmu jika kamu mengalami kesulitan untuk melafalkannya dan cukup mengucapkan 'durian' saja.

Untuk kamu para pecandu durian yang sedang berlibur ke Thailand, maka ada beberapa tempat ampuh yang akan memanjakan lidahmu dengan durian. Ini dia tempat – tempat yang perlu kamu kunjungi di Thailand, seperti yang dikutip dari Travelling aja.

Baca juga Mirip Pastel Namun Tidak Sama, Apakah Itu?

1. Kafe Ice DEA

Tempat pertama yang bisa dikunjungi oleh para pecinta durian untuk menikmati olahan buah yang satu ini adalah Kafe Ice DEA. Ice DEA menjadi salah satu kafe yang ada di Bangkok Art and Culture Centre. Kafe ini menawarkan berbagai macam es krim yang berasal dari durian. Tetapi, tidak udah khawatir, karena masih banyak macam rasa es krim lain yang bisa disantap untuk mendinginkan perutmu bagi kamu yang tidak suka buah durian.

 

2. Supermarket

Tempat kedua yang bisa dikunjungi oleh para pecinta durian untuk menikmati olahan buah yang satu ini adalah supermarket. Untuk kamu yang sedang malas untuk pergi kemana – mana, kamu juga bisa menemukan durian di berbagai supermarket yang ada di Thailand. Hal ini dikarenakan durian memang menjadi salah satu hal yang umum di Bangkok.

Tidak hanya itu, sebagain besar supermarket sudah menawarkan berbagai macam bentuk dan juga olahan dari buah durian, misalnya saja durian utuh, durian yang dicampur ke kue, ataupun durian yang sudah diolah ke dalam bentuk keripik.

 

3. Pecinan Yaowarat Road

Tempat ketiga yang bisa dikunjungi oleh para pecinta durian untuk menikmati olahan buah yang satu ini adalah Pecinan Yaowarat Road. Lidah kamu, para pecinta durian akan benar – benar dimanjakan di daerah pecinan ini. Ada beraneka ragam street food yang mampu menggugah selera yang tersedia Pecinan Yaowarat Road, termasuk durian. Terutama saat musim durian tiba, kamu akan mencium aroma yang menyengat dari buah durian dimana – mana.

 

4. Pasar Or Tor Kor

Tempat keempat yang bisa dikunjungi oleh para pecinta durian untuk menikmati olahan buah yang satu ini adalah Pasar Or Tor Kor. Pasar Or Tor Kor menjadi salah satu tempat yang paling di rekomendasikan bagi kamu yang ingin menyantap durian. Karena, Sebagian besar jenis durian yang ditawarkan di pasar Or tor kor adalah durian Kanyao. Tetapi, kamu juga bisa menemukan jenis durian yang lain, seperti durian Mon-Thong ataupun durian Chanee.

Pasar Or Tor Kor ini juga termasuk pasar yang cukup bersih daripada pasar – pasar lainnya di Thailand. Tidak hanya itu, pedagang juga tidak pelit untuk memberi pengunjung tester dari buah maupun makanan. Ini bertujuan agar calon pembeli bisa mengetahui dengan persis kualitas makanan yang akan dibelinya.

baca juga Macam-macam Alat Pemanggang yang Bikin Acara Bebakaran Makin Seru

 

5. Kota Bangkok

Tempat kelima yang bisa dikunjungi oleh para pecinta durian untuk menikmati olahan buah yang satu ini adalah kota Bangkok. Sejak dulu, Thailand memang menjadi salah satu negara yanh terkenal dengan duriannya. Sehingga, tidak heran apabila memasuki puncak dari musim panen durian (bulan April hingga Agustus), kamu bisa menemukan penjual durian di sepanjang jalan di Thailand. Mulai dari pedagang kaki lima, sampai mobil bak terbuka. Kamu akan berpikir bahwa Kota Bangkok ini seolah – olah sedang merayakan datangnya musim panen durian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.