Berita Nasional Terpercaya

Tak Hanya Keraton dan Batik

0

Bernas.id – Sebutan Yogyakarta sebagai Kota Pelajar, telah menjadikan kota ini menjadi salah satu tujuan kaum pelajar tamatan SMA untuk meneruskan ke jenjang berikutnya. Namun, tak hanya mengenai pendidikan semata. Dengan tingkat minat pendatang yang cukup besar, serta menjadi salah satu tujuan wisata tradisional di Indonesia, masih menjadikan wilayah ini sebagai perburuan para wisatawan. Tak hanya keraton dan batik sebagai tujuan wisata, kini Yogyakarta memiliki berbagai pilihan wisata yang instagramable, diantaranya:

1. Sindu Kusuma Edupark

Hadir di wilayah Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman, wilayah rekreasi keluarga ini memberikan nuansa baru. Sindu Kusuma Edupark atau SKE memberikan nuansa berbeda. Selain Taman Pelangi, SKE dapat menjadi referensi lain dalam berwisata keluarga. Salah satu wahana andalan adalah Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter. Dengan memiiki 24 kabin yang masing-masing dapat berisikan 4 orang, menjadikan Anda bisa menikmati pemandangan Yogyakarta tak hanya seorang diri. Dan tentu saja, pemandangan Yogyakarta dari ketinggian, tak kan mudah ditemui, bukan?

2. Hutan Pinus Kragilan

Tidak terlalu jauh dari Yogyakarta, tentu menjadikan wilayah wisata yang satu ini jangan sampai dilewatkan saat berkesempatan ke Kota Gudeg. Terutama bagi Anda yang menyukai wisata alam, tentu saja pilihan ini patut untuk didatangi. Hutan Pinus Kragilan menyajikan alam nan asri dan sejuk. Aroma khas pohon pinus dilengkapi pula dengan beberapa spot foto yang instagramable, tentu menarik perhatian. Terdapat ayunan (mountain swing), sepeda langit, rumah pohon, dan gardu pandang berbentuk love.

3. Tebing Gunung Watu Gajah

Berada di wilayah Kabupaten Kulonprogo, wisata ini menyajikan kawasan objek wisata berbeda dengan lokasi wisata lainnya. Lokasi ini menawarkan kemiringan tebing hingga mencapai 45 derajat dengan mencapai ketinggian lokasi mencapai 900 meter di atas permukaan laut (mdpl). Terdapat pula beberapa tempat yang menjadi icon dari tempat ini. Ada spot bulan sabit dan gembok cinta yang dapat menjadi pilihan untuk menjadi spot yang menarik.  

Bagi Anda yang suka mencoba dan mendatangi tempat baru, serta meng-upload foto-foto yang menarik dalam halaman medsos, referensi ini patut dicoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.