Berita Nasional Terpercaya

Akibat Sampah, Dokter Ini Bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin

0

Bernas-id dr. Gamal Albinsaid ialah dokter muda yang berasal dari malang. Walaupun masih muda, prestasinya sudah melejit. Ia bukan hanya sebagai dokter saja, tetapi juga merupakan motivator muda yang mendunia. Pada tanggal 15 Oktober 2017, dr. Gamal berkesempatan menjadi pembicara pada acara 19th World Festival of Youth and Students di Sochi Rusia. Selain beliau, ada 5 pembicara lainnya dari berbagai negara dan salah satu pembicaranya ialah Presiden Rusia, Vladimir Putin. Acara ini dihadiri oleh 20.000 pemuda dari150 negara.

Tak hanya itu, dr. Gamal juga berkesempatan berbincang khusus dengan Presiden Vladimir Putin. Dalam perbincangannya, dr. Gamal mengemukakan tentang gagasannya mengenai asuransi klinik sampah yang didirikannya. Konsep asuransi klinik sampah ini dapat sangat membantu banyak orang yang kesulitan untuk membayar biaya berobat karena  bagi setiap orang yang ingin berobat ke kliniknya hanya membayar dengan memberikan sampah ke klinik. Beliau  juga menjelaskan tentang homemedika, sebuah aplikasi yang memudahkan warga tidak mampu untuk menerima pelayanan kesehatan.

Bukan hanya itu saja, sebelumnya, dr. Gamal memiliki berbagai penghargaan. Penghargaan yang paling populer adalah mendapat penghargaan dari Pangeran Charles yaitu HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship, mengalahkan 511 wirausaha lainnya dari 90 negara di kerajaan Inggris pada Tahun 2014 silam. Ia pun terpilih sebagai 1 di antara 50 inovator sosial paling berpengaruh di dunia. Beliau juga telah banyak meraih berbagai penghargaan internasional, antara lain, People Choice Award dari California University Tahun 2015 di Amerika Serikat, Takeda Young Entepreneur Award Tahun 2016 di Jepang, 50 Most Impactful Social Innovator in The World Tahun 2016 di India dan masih banyak lagi penghargaan yang telah diraih.

Begitu banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh Dokter Muda ini. Kata-kata motivasi dari beliau yang menggetarkan dan memotivasi pemuda untuk berkarya adalah, “Saat yang paling membahagiakan dari menghasilkan karya adalah mengetahui karya itu menyala terang untuk begitu banyak orang.”

Semoga dengan membaca kisah inspiratif dr. Gamal Albinsaid ini, kita semua dapat termotivasi agar dapat menyebarkan kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.