Berita Nasional Terpercaya

Cerita Lucu dari Jokowi: Saya Pingpong Tidak Ada Bolanya, Tak Ada Mejanya

0

Bernas.id ? Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi  mengingatkan bahwa dunia sekarang ini sudah berubah. Dunia ini sedang menuju ke perubahan yang sangat cepat sehingga yang namanya landscape ekonomi, landscape politik, dan landscape sosial juga akan berubah. Hotel The Rich Jogja, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

?Kenapa ini saya perlu ingatkan? Karena yang bisa mengantisipasi, bisa mempersiapkan. Yang paling cepat tidak ada yang lain, hanya anak-anak muda, hanya mahasiswa. Sekali saya titip, ini ada perubahan yang sangat besar, yang sedang terjadi di seluruh dunia,? katanya tegas saat membuka Kongres Nasional Mahasabha ke-XI KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Rabu 29 Agustus 2018.

Presiden Jokowi mengaku sering menyampaikan di mana-mana mengenai cepatnya Revolusi Industri 4.0 ini. ?Mc Kensey Global Institute mengatakan bahwa Revolusi Industri 4.0, tiga ribu perubahannya, tiga ribu kali lebih cepat dari revolusi industri yang pertama. Kita bisa bayangkan, apa perubahan yang akan terjadi, kita belum bisa memprediksi, meramalkan, dan memperkirakan,? ujarnya.

Untuk itu, Jokowi menyebut tentang perlunya kita bersiap-siap, perlu antisipasi. ?Kita tahu Artificial Intellegence, kira baru pelajari nongol lagi Advance Robotic. Kita baru pelajari nongol lagi Internet Optic. Keluar lagi, Virtual Reality. Cepat sekali. Ada Bitcoins. Barang apa ini, baru kita pelajari nongol lagi yang lain,? katanya.

?Dua setengah tahun yang lalu, saya masuk ke Sillicon Valley di Amerika. Saya masuk ke markas Google, masuk ke markas Facebook, masuk ke markas Twitter. Saya masuk ke markas Facebook, masuk ketemu Mark. Saya diajak masuk ke ruangan, memakai kacamata besar. Saya diajak main pingpong. Main pingpong  tidak ada meja, tidak ada bolanya, tapi persis kayak main pingpong,? ceritanya.

Jokowi pun bertanya kepada Mark, apakah ini hanya untuk pingpong? ?Tidak Presiden Jokowi, ini untuk semuanya. Nanti akan kejadian seperti ini. Bapak nanti bisa main bola di ruangan, tanpa ada bola, tanpa ada lapangan, tapi keringatnya akan keluar semuanya. Jadi, kita sepak-sepak tidak ada bolanya, coba bayangkan,? tutur Jokowi mengulang kembali jawaban Mark Zuckerberg.

?Saya sudah mengalami pingpong tidak ada bolanya, tidak ada mejanya. Persis! Inilah perubahannya, begitu sangat cepat,? katanya dengan heran. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.