Berita Nasional Terpercaya

Temu Kemitraan Memajukan UMKM di Sleman

0

Bernas.id – Dalam rangka menjalin hubungan kewirausahaan yang saling menguatkan antara Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu selenggarakan Temu Kemitraan Penandatanganan MoU PMA/PMDN dengan Mitra Binaan UMKM 2018.

Kepala Dinas DPMPPT Kabupaten Sleman, Sutadi Gunarto menjelaskan bahwa penandatanganan MoU melibatkan enam perusahaan dengan 16 UMKM binaan. Perusahaan yang melakukan penandatanganan MoU yaitu PT Primissima (5 UMKM binaan), PT. Mirota (2 UMKM binaan), PT. Angkasa Pura 1 (2 UMKM binaan), PD Bank Sleman (3 UMKM binaan), BPD DIY Cabang Sleman (2 UMKM binaan) dan PT. Garuda Mitra Sejati (1 UMKM binaan).

?Penandatanganan ini juga untuk menjalin kerjasama yang saling menguatkan dan pembinaan berkelanjutan antara PMA atau PMDN dengan UMKM Sleman,? jelas Sutadi Gunarto dalam acara  yang diselenggarakan pada Jumat (28/9/18), di The Rich Hotel Jogja.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa dalam acara ini pihaknya menghadirkan beberapa asosiasi yang terkait dengan sektor industri. ?Dengan saling mengenal diharapkan dapat terjalin kerjasama untuk pembinaan yang mengarah produk berorientasi eksport sehingga dapat menunjang pariwisata serta berdampak pada munculnhnya peluang investasi baru,? tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo yang hadir secara langsung menyaksikan penandatangan MoU menyampaikan apresiasinya. Menurutnya temu kemitraan menjadi wujud kepedulian penanam modal untuk memajukan UMKM di Sleman. Terlebih iklim usaha di Kabupaten Sleman saat ini terus berkembang karena munculnya destinasi wisata baru serta Sleman sebagai rujukan pendidikan di DIY.

Sri Purnomo juga mengharapkan kerjasama yang dijalankan dapat berjalan seimbang. ?Saya percaya para perusahaan penanam modal bisa mendapat keuntungan yang lumayan.  Dengan demikian diharapkan para UMKM yang menjadi mitra binaannya juga diupayakan mendapat keuntungan yang seimbang supaya dapat lebih kuat dan berkembang dengan baik dalam membangun usahanya,? tuturnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.