Berita Nasional Terpercaya

Semaraknya Grebeg Pasar Jogja 2018

0

Bernas.id – Sebanyak 30 gunungan dari 30 kontingen pasar tradisional se-Kota Yogya diarak dan dirayah pada acara Grebeg Pasar 2018, Sabtu (20/10/2018). Arak-arakan gunungan menpuh rute start dari Pasar Beringharjo dan finish di Pasar Ngasem, Yogyakarta.

Gunungan tersebut berisikan komoditas dari pasar tradisional yang turut ambil bagian memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke-26.  Ada gunungan pakaian batik atau konveksi, gunungan teh poci, gunungan tanaman dan ikan, hingga gunungan barang barang bekas yang merupakan komoditas dagang di pasar Klithikan Pakuncen.

Wakil Ealikota Yogya, Heroe Purwadi berharap dengan adanya festival grebeg pasar tradisional ini dapat menjadi sarana mengenalkan pasar tradisional yang terbukti tetap eksis ditengah berkembangnya pasar-pasar modern.

“Insya Allah ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menunjukkan bahwa pasar tradisional di Kota Yogya masih tetap hidup dan dibututuhkan masyarakat,” katanya.

Ia meneruskan, dengan grebeg ini pihaknya tahu apa saja yang menjadi komoditas yang dijual berbagai pasar tradisional di Kota Yogya.

“Dan kita akan kembangkan pasar lain untuk memberi manfaat pada masyarakat,” imbuhnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.