Berita Nasional Terpercaya

Dr Kintoko: Ambil Keteladanan Nabi Ibrahim

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pukul tujuh pagi, Minggu (11/8), ribuan warga Sleman memadati Lapangan Denggung untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Tampak Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman duduk bersama, Dr Kintoko, sebagai imam di barisan terdepan.

Usai melaksanakan shalat, seluruh jamaah khusyuk mengikuti khutbah Dr Kintoko yang mengajak jamaah untuk mempererat silaturahmi dan saling menjaga antarsesama manusia. Dr Kintoko merupakan Pimpinan Pesantren Tahfidz Entrepreneur Abdurahman Ali juga Direktur Kantor Urusan Bisnis dan Inovasi UAD.

?Ada nasihat Rasulullah SAW kepada kita, di antaranya kita diperintahkan untuk menjaga darah, harta, dan kehormatan sesama. Tak boleh saling menumpahkan darah. Haram saling merampas harta, terlarang saling menodai kehormatan sesama,? tuturnya.

Mengenai momen ibadah haji, Dr Kintoko juga mengisahkan bagaimana Nabi Ibrahim dengan sepenuh keimanan tanpa sedikitpun keraguan untuk menunaikan perintah Tuhannya. Menurutnya, kisah tersebut membuktikan bahwa untuk keyakinan kepada Tuhannya, tidak hanya harta yang menjadi pengorbanan.

?Karena itu, dengan mengambil keteladanan berupa cinta, ketaatan dan pengorbanan Nabiyullah Ibrahim AS dan Rasulullah SAW, mari kita raih pertolongan Allah SWT,? katanya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.