Berita Nasional Terpercaya

Pemdes Condongcatur Gelar Sambang Kamling 2019

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Condongcatur, Depok, Sleman, gelar sambang Kamling, Rabu (13/11/2019) malam.

Ketika mengunjungi wilayah Gempol (rumah Harno RT 01/11) dan Pondok (pos ronda RT 01), Kepala Desa Condongcatur, Reno Candra Sangaji, didampingi Wadanramil 11 Depok, Babinkamtibmas Polsek Depok, Kasi dan Kaur Desa Condongcatur.

Pada kesempatan itu, Kades Condongcatur Reno Candra Sangaji menyampaikan informasi terkait pemerintahan desa, kamtibmas, imbauan dan pengarahan.

Warga, pengurus dan tokoh masyarakat yang menemui Kades Condongcatur banyak yang menanyakan terkait penyelenggaraan pemerintah desa, kondisi kamtibmas dan masalah sosial-kemasyarakatan.

Menurut Reno, di Desa Condongcatur saat ini sudah ada ?Jaga Warga? yang telah dikukuhkan Bupati Sleman pada tanggal 4 Oktober 2019 lalu.

Dalam sambang kamling itu juga diserahkan secara simbolis bantuan peralatan kamling bagi pos ronda yang dikunjungi meliputi: 1 buah tikar lipat, 2 buah senter, 2 buah sticklamp/lampu lalin, 2 buah mantel, dan 4 buah tongkat T karet.

Pada kesempatan itu diserahkan pula 10 buku Pergub Nomor 6 Tahun 2019 tentang Jaga Warga.

?Tujuan sambang kampling ini untuk silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat,? papar Reno Candra Sangaji.

Selain itu, kata Reno Candra Sangaji, menggali aspirasi masyarakat. ?Dan melihat langsung kegiatan di masing-masing padukuhan,? tandas Reno.

Ada juga penyampaian informasi dari Pemdes Condongcatur serta imbauan kamtibmas dari Polsek dan Koramil Depok.

Ditambahkan Reno, kegiatan sambang kamling pada Kamis malam (14/11/2019) akan dilaksanakan di Padukuhan Tiyasan dan Joho. (fan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.