Berita Nasional Terpercaya

8 Cara Memanfaatkan Instagram Kamu untuk Memulai Bisnis Kecil

0

BERNAS.ID – Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial  yang dapat membagikan momen-momen bahagia kamu. Tidak hanya itu, instagram  juga dapat kamu gunakan untuk memulai bisnis kecil-kecilan.

Selain mudah dan tidak berbayar, aplikasi ini juga memiliki fitur-fituryang mendukung bisnis anda. Fitur-fitur tersebut dapat membantu kamu untuk mempromosikan bisnismu agar dapat dikenal banyak orang.

Supaya kamu dapat dengan tepat menggunakan Instagram sebagai cara pemasaran. Kamu dapat mempelajari apa-apa  saja fitur Instagram yang dapat kamu gunakan. Berikut 7 cara memanfaatkan Instagram agar kamu dapat memulai bisnis kecilmu.

1.Gunakan polling untuk mengetahui permintaan konsumen

Fitur yang pertama yang dapat kamu manfaatkan adalah polling. Dari fitur polling yang digunakan dapat kamu mendapatkan inshight apa yang diinginkan. Dari hasil polling juga kamu dapat menyimpulkan bisnis apa yang kira-kira tepat untuk dijalani.

2.Mencari reseller

Di Instagram tidak hanya terdapat fitur-fitur saja yang bisa didapatkan. Kamu dapat menemukan berbagai online shop yang dapat dijadikan partner reseller. Terdapat dua kemungkinan, bisa kamu yang mengambil barang untuk mengambil barang untuk dijual lagi.

3.Coba jasa titip jual

Kamu dapat mencoba fasilitas lainnya, yaitu mencoba jasa titip jual. Jasa ini biasanya dilakukan oleh online shop yang memiliki follower yang banyak. Kamu dapat memanfaatkannya dengan menitplam produk yang akan anda jual

4.Manfaatkan paid promote

Apabila sudah memulai bisnis dan ingin agar usaha anda makin dikenal. Cobalah untuk menggunakan fitur paid promote. Jangan takut pada harga, Biaya paid promote juga terjangkau.

5.Dekatkan diri dengan customer menggunakan Q&A

Kamu dapat memanfaatkan fitur story pada Instagram story yaitu Q&A untuk mendekatkan diri dengan para customer. Anda bisa membuka sesi tanya jawab untuk mendapatkan masukan dan kritik membangun untuk bisnis kedepannya.

6.Ciptakan konten yang berkualitas

Kamu harus fokus untuk membuat konten-konten yang berkualitas agar semakin banyak orang yang tertarik mengikuti akun bisnismu. Kamu dapat memposting konten sekreatif mungkin mengikuti zaman yang ada.

7.Jaga brand agar tetap konsisten

Brand dalam hal ini sekedar kualitan konte itu sendiri. Di mana brand mencakup semua aspek yang digunakan dalam sebuah pembuatan konten, meliputi style foto, penulisan caption dan lain-lain. Brand yang konsisten juga akan memunculkan kesan tertentu di masyarakat, sehingga bisa menarik orang-orang yang merasa satu selera dengan brand milikmu.

8. Lebih teratur memanfaatkan #tagar

Tagar menjadi fitur yang banyak digunakan saat melakukan kegiatan pemasaran dalam Instagram. Buatlah tagar yang relevan dengan postinganmu, sesuaikan konten dengan tagar. Supaya tidak terlalu mencolok dicaption, kamu dapat menggunakannya atau menerapkannya dikolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.