Berita Nasional Terpercaya

Ansor dan Fatayat Prambanan Bantah Dukung Paslon Pilkada Sleman

0

SLEMAN.BERNASTV-Semua perwakilan Badan Otonom di bawah Organisasi Nahdlatul Ulama Kecamatan Prambanan pada Sabtu malam (14/11) menggelar rapat konsolidasi dan konferensi pers terkait pemberitaan di media cetak bahwa mereka secara lembaga mendukung Paslon nomor urut tiga dalam Pilkada Sleman 2020. 

“Terus terang kami sempat resah dengan adanya pemberitaan mengenai Ansor dan Fatayat Prambanan mendukung salah satu Paslon Pilkada. Secara lembaga kami tidak mendukung Paslon manapun. Jika ada yang mengatasnamakan Ansor, Fatayat, Banser bahwa lembaga kami mendukung salah satu Paslon itu tidak benar. Silakan saja jika secara pribadi akan mendukung tapi jangan mengatasnamakan lembaga.”  tegas Ketua PAC Ansor Prambanan, Muhammad Ibnu Fajar didampingi Ketua PAC Fatayat Prambanan, Siti Rohmiyatun.

Acara yang diselenggarakan di Panti Asuhan Putra Al Barokah , Serut Madurejo, Prambanan tersebut dihadiri oleh para pengurus PAC GP Ansor lengkap dengan Banser-nya, MWC NU,  Muslimat, Fatayat, Fatser, IPNU dan IPPNU Kapanewon Prambanan.

Senada dengan GP Ansor, Banser dan Fatayat NU Prambanan pun menyatakan hal yang sama. Kasatkoryon Banser Prambanan, Hasan, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa Banser siap menyukseskan Pilkada 2020. 

“Terkait insiden kemarin, itu murni pribadi jadi tidak mewakili organisasi, tetapi jika mereka memakai seragam tentu akan diambil tindakan secara organisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Prambanan, KH. Dhomaroh, mengharapkan setelah klarifikasi  ini kondusivitas warga NU terkait Pilkada  kembali terjaga. Ansor dan Banser tidak berpolitik praktis. 

“Sebagai organisasi yang sudah kembali ke khittah 1926, NU tidak berpolitik. Marwah organisasi harus dijaga. Ucapan dan tindakan seorang anggota Banser dan Fatayat, walaupun sedang tidak berseragam, namun tetap akan dinilai oleh masyarakat. Karena jabatan dalam organisasi akan selalu melekat dalam diri pribadinya. Tetap sukseskan Pilkada Sleman, pilih calon yang terbaik sesuai dengan hati nurani, tanpa membawa-bawa nama organisasi,” ujarnya.

Sebelumnya di salah satu media cetak diberitakan bahwa Ansor dan Fatayat Parambanan mendukung Kustini-Danang dalam Pilkada Sleman 2020. (nch)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.