Berita Nasional Terpercaya

Blue Lagoon Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Objek wisata alam Blue Lagoon, Widodomartani, Ngemplak, Sleman tak luput dari terjangan angin kencang saat hujan deras, Minggu siang (31/1/2021). Sejumlah pohon tumbang, menimpa bangunan, seperti kios kuliner, mushola dan pendopo Blue Lagoon.

Pengelola objek wisata Blue Lagoon, Suhadi mengatakan, saat ini dilakukan penutupan sementara untuk membersihkan puing-puing reruntuhan di lokasi. ?Upaya pembersihan, diperkirakan akan memakan waktu dua sampai tiga hari ke depan. Dalam kurun waktu tersebut, Blue Lagoon untuk sementara ditutup,? kata Suhadi, Senin (1/2/2021).

Suhadi mengatakan kerugian sejumlah infrastruktur di Blue Lagoon diperkirakan mencapai Rp15 juta-Rp20 juta. Ia mengucapkan syukur dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, baik dari pengelola maupun pengunjung. 

?Pohon yang tumbang jumlahnya puluhan, yang besar satu, sedangkan pohon bambu lebih dari 20 pohon,? paparnya. 

Untuk dampak, kata Suhadi, warga yang berjualan menggantungkan nasib di Blue Lagoon terganggu pemasukannya. Untuk itu, ia berharap adanya uluran bantuan dari pemerintah untuk merenovasi kembali objek wisata Blue Lagoon.

“Tentunya, masyarakat tidak bisa jualan, tenaga pengelola akhirnya nganggur dan wisatawan yang datang tidak bisa masuk karena sementara kami tutup,” tuturnya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.