Berita Nasional Terpercaya

Paku Alam Kunjungi Posko PMI di Kantor Kelurahan Gading, Gunungkidul

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), KGPPA Paku Alam X meninjau Pos Pertolongan Pertama, Palang Merah Indonesia (PMI) di depan Kantor Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Posko ini akan membantu kelancaran mudik Lebaran 1444 H.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Gubernur yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI DIY didampingi Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo dan para pengurus PMI DIY, beserta Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

“Pos-pos yang sudah disediakan ini siap membantu memberikan bantuan pengobatan darurat atau pertolongan pertama,” kata Sri Paduka, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga Pemkab Sleman Telah Siapkan Skenario Jika Merapi Erupsi Besar

Sri Paduka turut memberikan semangat, arahan, dan doa kepada para relawan PMI yang bertugas, serta menyematkan pin sebagai tanda relawan siap bertugas. Sri Paduka dan Bupati Gunungkidul memberikan bingkisan kepada perwakilan PMI dan Pramuka.

“Mohon bapak- ibu dan semuanya jaga kesehatan. Relawan di posko jangan sampai malah sakit sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Paduka berterima kasih kepada seluruh relawan PMI yang sudah bekerja dengan ikhlas dan loyal sehingga PMI DIY memperoleh predikat sebagai penanganan Covid-19 terbaik seJawa-Bali.

“PPKM sudah dicabut tapi tetap jaga kesehatan karena Kedaruratan belum dicabut,” ucapnya.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan gabungan yang siap membantu kelancaran pemudik yang masuk ke Gunungkidul. Relawan gabungan berasal dari PMI, Pramuka, Basarnas, tim kesehatan dari rumah sakit, dan seluruh relawan yang terlibat.

“Secara umum berdasarkan monitoring yang sudah saya laksanakan dengan Forkopimda Gunungkidul siap sambut pemudik. Saya berpesan kepada semua relawan jaga kesehatan,” pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.