Berita Nasional Terpercaya

Kapolresta Banjarmasin Turun Langsung dalam Pelaksanaan Patroli Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., menunjukkan komitmen seriusnya dalam upaya memberantas genk motor yang telah menyebabkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Bersama seluruh anggota Polresta Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin turun langsung dalam pelaksanaan Patroli Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan pada Selasa (24/10/23) sekitar pukul 01.30 WITA di sekitaran wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Baca Juga : Sri Sultan Minta Polisi Tindak Tegas 15 Pelaku Klitih yang Tertangkap

Hasil dari Patroli Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan adalah penangkapan sejumlah individu yang terkait dengan geng motor “Pusara Hell.” Dua admin akun Instagram dari kelompok ini, AN (18) dan MMP (19), keduanya warga Kuin Selatan, berhasil diamankan.

Selain itu, seorang laki-laki berinisial MJ (17) dari Kelurahan Pekauman yang berprofesi sebagai pengamen juga ditangkap karena membawa senjata tajam tanpa izin.

Selama patroli, tiga orang laki-laki lainnya yang menggunakan lem fox, yaitu MS (20), GL (16), dan RI (27), semuanya warga Kelurahan Pekauman, juga diamankan. Selain itu, tiga orang lainnya dari geng KKM (Kampoeng Kenari Muhamadiyah) juga diamankan, termasuk MA, pelajar dari sekolah menengah pertama, AP, pelajar lainnya dari sekolah menengah pertama, dan MAF yang diketahui telah putus sekolah, semuanya merupakan warga Kampung Melayu.

Barang bukti yang telah diamankan. ( dok. Polresta Banjarmasin)

 

Polresta Banjarmasin berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk 1 buah senjata tajam jenis parang, 1 pisau, 3 celurit, dan 2 pipa besi yang dimodifikasi menjadi celurit.

Baca Juga : Tekanan Hidup Pandemi Covid-19 Diduga Memicu Anak Melakukan Tindak Kejahatan Jalanan

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito, menjelaskan bahwa tindakan ini adalah bukti nyata dari komitmen Polresta Banjarmasin dalam menangani masalah yang meresahkan masyarakat.

“Kami serius dalam memberantas semua jenis tindakan melawan hukum yang membuat masyarakat resah. Ini adalah wajah Polri yang presisi dan humanis. Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk kejahatan atau permasalahan yang meresahkan,” tegas Kapolresta.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di daerah hukum Polresta Banjarmasin.

“Selain untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, kegiatan kali ini juga merupakan upaya untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak Kejahatan Jalanan, Aksi premanisme, dan aksi premanisme lainnya. Dan ini juga adalah bukti nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat, ada untuk masyarakat,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin ini. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.