Berita Nasional Terpercaya

Temu Kangen Komunitas Alumni HMI Beri Dukungan ke Pasangan Anies-Muhaimin

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Temu Kangen Komunitas Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari seluruh Indonesia berkumpul di Yogyakarta, tepatnya di Grand Rohan Hotel Yogyakarta pada, Sabtu (16/12/2023).

Ketua Panitia Acara, Rochmiyati menyampaikan acara Temu Kangen, disamping untuk melakukan reuni atas Alumni HMI yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, juga untuk menyumbangkan gagasan dan pikiran atas situasi dan perkembangan negeri akhir-akhir ini.

“Peserta Temu Kangen Alumni HMI terdiri dari angkatan lintas generasi, dari tahun 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an dan berasal dari berbagai kota yang mewakili wilayah dan kotanya masing-masing dan setelah acara ini akan mensosialisaikan pada anggota alumni HMI di wilayah dan daerahnya masing-masing,” terang Rochmiyati, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga : PKS Resmi Usung Anies Baswedan, Begini Komentar PKS DIY

Para peserta Temu Kangen Alumni HMI, melengkapi pertemuan dengan bincang-bincang bertema menjadi Pemilih Cerdas, Mewujudkan Pemilu Berintegritas dan Mengembangkan Demokrasi yang Berkualitas.

“Dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Nikmatul Huda (Guru Besar HTN UII), Chumaidi Syarif Romas (Dosen UIN Suka, Ketua PB HMI 1976-1978), Dr. Abdullah Hehamahua (Penasehat KPK 2005-2013, Ketua PB HMI 1978-1981),” ujarnya Rochmiyati.

“Para narasumber sangat prihatin dengan kondisi negeri yang semakin jauh dari semangat dan cita-cita proklamasi, UUD 1945, serta para pendiri bangsa. Sehingga berharap adanya perubahan dalam berbagai sektor kehidupan,” imbuhnya.

Khusus menyambut Pilpres 2024, menurut Rochmiyati, para peserta Temu Kangen Komunitas Alumni HMI menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Anies – Muhaimin (AMIN) sebagai capres dan cawapres 2024-2029.

Baca Juga : Pasca Bertemu Anies Baswedan, Begini Kata SKI DIY

“Hal ini mengingat bahwa Anies Baswedan adalah salah satu alumni HMI dari Komisariat FEB UGM. Dengan kompetensi dan integritas yang tidak perlu diragukan, berakhlak santun, serta memiliki rekam jejak yang sudah teruji dan terbukti,” tuturnya.

Sementara, Panitia Divisi Peserta, Suhartono menambahkan, sebagai langkah riil dukungan, maka para individu anggota Komunitas Alumni HMI akan membantu pengadaan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) AMIN di daerah dan lingkungan masing-masing, di titik-titik yang dipandang strategis.

“Pemasangan APK dimaksud adalah dari masing-masing rumah anggota Komunitas Alumni HMI,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.