Berita Nasional Terpercaya

Nahas, Warga Turi Tewas karena Terpeleset ketika Memetik Kelapa

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Seorang Warga Karangwuni, Bangungkerto, Turi, Sleman harus meregang nyawa saat terjatuh dari pohon  kelapa setinggi 15 meter di area persawahan Dusun Karangwuni, Jumat (12/6). Korban atas nama Sungadiri berusia 47 tahun.

Kapolsek Turi AKP Catur Widodo mengatakan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. “Sungadiri meninggal di lokasi kejadian. Pertama  kali, peristiwa itu diketahui warga setempat Faturahman (42)  yang sedang berada di tempat tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan saksi Faturahman, AKP Catur menceritakan kronologi kejadian. “Awalnya ia melihat Sungadiri memetik buah kelapa di atas ketinggian pohon 15 meter  tanpa memakai pelindung diri. Namun, saat sedang memanjat, diduga terpeleset, lalu jatuh dari pohon,” paparnya.

?Mengetahui korban jatuh, Faturahman segera mendekati korban untuk memberikan pertolongan, tapi saat dilihat sudah tidak bergerak dan bernafas,?imbuh AKP Catur.

Selanjutnya, Faturahman memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya, lalu ketika dicek kembali ternyata sudah meninggal. Kemudian, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Turi.  Mendapat  laporan, petugas bersama petugas dari Puskesmas Turi langsung  mendatangi  lokasi kejadian, untuk memeriksa dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

?Setelah melakukan pemeriksaan, korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk penangangan lebih lanjut,? tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.