Berita Nasional Terpercaya

Pengusaha Laundry se-Indonesia Peringati HUT RI ke-72

0

Bernas.id – Kemeriahan Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dilaksanakan oleh berbagai komponen masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas Pengusaha Laundry Indonesia melalui kegiatan bertajuk ?Jelajah Laundry Indonesia yang diikuti oleh para pengusaha laundry perwakilan dari beberapa kota se-Indonesia, pada kamis (17/8) di Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh para pengusaha laundry yang berasal dari Jabodetabek, DIY, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan Timur dan dari berbagai wilayah di Indonesia. ?Ini merupakan kegiatan kopdar kedua kami setelah 17 Agustus 2016 lalu kami  menggelar acara seperti ini di Tanah Toraja?, ungkap Andi Rakhmat selaku Penanggungjawab acara.

Para pengusaha laundry dari berbagai daerah se-Indonesia ini sudah mulai berdatangan pada Rabu, 16 Agustus 2017 dan langsung menggelar kegiatan ?Dialog Bisnis? di lokasi Villa Ananda yang terletak di atas bukit  yang tidak jauh dari Pantai Parangtritis ini. Dialog Bisnis diisi dengan sharing tentang Strategi Membangung Branding melalui Media Cetak, Elektronik, dan Internet.

Setiawan, salah seorang peserta dari Balikpapan, Kalimantan Timur menyatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi seluruh anggota untuk bertemu secara fisik. Karena selama ini para aktivis usaha laundry ini hanya menggunakan media online dan social media sebagai sarana interaksi dan komunikasinya.

Selain diisi dengan kegiatan sharing bisnis, para pelaku usaha laundry ini juga mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 72 dengan mengadakan upacara bendera di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Yang fenomenal adalah, para pengusaha laundry dengan dibantu personil dari Pemadam Kebakaran dan Anggota Brimob melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 6 x 8.70 meter yang sengaja menggunakan tiang yang tidak permanen.

Tiang dari bambu setinggi puluhan meter itu didirikan bergotong royong. ?Sengaja tiang ini tidak ditanam, karena kami ingin semua orang bisa merasakan bagaimana sulitnya menegakkan tiang yang sudah dipasang bendera raksasa ini?, ungkap sang Penanggungjawab Acara. ?Almadulillah dengan kerjasama yang kompak dengan diantu aparat, bendera merah putih berhasil kami kibarkan di langit Parangtritis ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.