Berita Nasional Terpercaya

Ketua KPU : Penyebar Berita Hoaks Surat Suara Tercoblos Harus Segera Ditangkap

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memastikan kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara sudah tercoblos tidak benar alias hoaks. Ketua KPU RI Arief Budiman pun meminta penyebar informasi itu ditindak tegas.

?Saya ingin menyampaikan pada pihak keamanan, pihak kepolisian, untuk melacak, mencari, siapa yang menyebarkan dan membuat rekaman suara ini (informasi 7 kontainer surat suara tercoblos),? ujar Arief Budiman di Gedung Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/1/2019).

Arief juga meminta pihak yang menuliskan tentang kabar bohong itu ditindak. Namun, dia tak menyebut detil identitas pihak yang dimaksud. Yang jelas, bagi Arief, penyebar informasi adanya surat suara tercoblos adalah orang jahat yang ingin menggangu jalannya Pemilu. 

Dia juga menilai para penyebar kabar bohong itu ingin mendelegitimasi penyelenggaraan Pemilu. ?Kami akan lawan itu! Jadi kami sangat berharap pelakunya untuk segera bisa ditangkap,? tegasnya.

Dia mengungkapkan, informasi soal adanya kabar tujuh kontainer surat suara tercoblos beredar dari banyak sumber. Ada yang melalui rekaman suara, hingga potongan tulisan yang beredar. Akan tetapi Arief tidak merinci pihak-pihak yang dimaksud. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.