Berita Nasional Terpercaya

Ingin Gemuk yang Tetap Sehat, Konsumsi Makanan Ini!

0

Bernas.id – Banyak orang yang merasa terlalu gemuk dan ingin menurunkan berat badan. Tetapi, ada pula orang yang merasa sangat sulit untuk menaikkan berat badan sehingga bisa mencapai tubuh yang ideal.

Orang yang memiliki kelebihan berat badan biasanya lebih rajin untuk berolahraga agar mereka bisa cepat kurus. Bagi kamu yang ingin menambah berat badan, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membuat berat badanmu bertambah. Ini dia daftarnya, seperti yang dikutip dari healthy ways.

1. Daging Merah

Makanan sehat pertama yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan yang ideal adalah daging merah. Mengkonsumsi junk food bukan menjadi hal yang tepat jika kamu ingin meningkatkan berat badan dengan sehat.

Daripada kamu mengkonsumsi junk food, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, salah satunya daging merah. Daging yang dimaksud ini bisa daging sapi maupun daging kambing.

Baca juga Masih Pagi Tubuh Terasa Lemas, Buat Harimu Makin Bersemangat dengan Ramuan Ini

 

2. Alpukat

Makanan sehat kedua yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan yang ideal adalah alpukat. Alpukat menjadi salah satu jenis buah – buahan yang sangat baik untuk dikonsumsi apabila kamu ingin menambah berat badan. Dengan mengkonsumsi satu gelas jus alpukat ditambah dengan susu kental manis maupun gula, ini akan memberi asupan kalori yang tinggi bagi tubuhmu.

 

3. Keju

Makanan sehat ketiga yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan yang ideal adalah keju. Sekarang ini sudah banyak olahan keju yang bisa kamu santap untuk menaikkan berat badanmu. Olahan keju disini seperti martabak dengan keju mozzarella, cake dengan topping keju dan telur goreng yang sudah ditambah dengan keju bisa menambah kalori tubuhmu.

Baca juga Terkena Influenza? Lakukan Ini Agar Tak Menyebar

 

4. Kentang

Makanan sehat keempat yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan yang ideal adalah kentang. Kentang menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung protein yang tinggi. Tidak hanya itu, kandungan serat dan juga vitamin C yang ada dalam kentang juga sangat melimpah. Kandungan kalorinya yang tinggi dapat membuat perut jadi lebih cepat kenyang.

Jika kamu ingin cepat – cepat menaikkan berat badan, kamu juga bisa mengolah kentang jadi perkedel dan kentang goreng. Karena, jumlah kalorinya lebih besar dibandingkan kentang rebus.

 

5. Susu Full Cream

Makanan sehat kelima yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan yang ideal adalah susu full cream. Untuk meningkatkan asupan kalori dalam tubuh, kamu juga bisa mengkonsumsi susu full cream setiap pagi. Atau kamu juga bisa mengkonsumsinya di malam hari menjelang tifur. Dengan begitu, kadar kalori dalam tubuh akan naik dan akan berdampak pada berat badan naik.

Baca juga Jangan Konsumsi Makanan Ini Jika Ingin Turun 10 kg Dalam Waktu yang Singkat

 

6. Telur

Makanan sehat keenam yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan yang ideal adalah telur. Telur rasanya jadi Salah satu bahan makanan wajib yang ada di rumah. Rupanya, telur juga mengandung banyak protein, vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan kolesterol yang berdampak baik untuk tubuh.

Tetapi, jangan sampai berlebihan dalam Mengkonsumsi telur. Jika kamu berlebihan Mengkonsumsi telur, maka akan ada berbagai macam penyakit yang menghantui.

Leave A Reply

Your email address will not be published.