Berita Nasional Terpercaya

Ternyata Tanaman Hias Berhubungan Dengan Kesehatan Anda, Pelajari Hal Ini!

0

Bernas.id – Banyak dari kita yang telah mengabaikan tanaman di rumah. Tak menyiraminya atau merawatnya. Justru akan membuat tanaman mudah kering dan tak segar kembali. Tentu mengurangi kesejukan rumah Anda sendiri. Telah anda ketahui bahwa memberikan tanaman pada ruangan rumah akan memberikan kesan ruangan rumah Anda lebih indah. Tak hanya memberikan keindahan, tanaman juga akan memberikan kesehatan bagi kita semua. Seperti menyehatkan udara dengan menghasilkan oksigen tentu akan berdampak kesehatan bagi tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat tanaman bagi kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui:

1. Melancarkan penyumbatan pada hidung

Anda tak perlu repot-repot mencari pelembab ruangan karena dari berapa tanaman akan memberikan pelembab alami yang di kenal dengan sebutan humififier. Dapat membersihkan dahak dan penyumbatan pada hidung Anda. Terutama bagi yang sedang mengalami flu, bronkitis, batuk dan sakit tenggorokan. Dalam hal ini tanaman akan membantu membuka bagian-bagian bronkiolus Anda. Lalu membersihkan lendir pada hidung Anda. Seperti tanaman eukaliptus. Ingat, tanaman ini dihirup bukan untuk dimakan.

2. Meningkatkan kesehatan mental 

Saat Anda sedang menghadapi masalah dan membuat pikiran Anda menumpuk dengan masalah-masalah tersebut. Jika tidak Anda atasi, akan dapat memicu stress. Tapi perlu Anda ketahui bahwa tanaman di dalam ruangan, akan membuat suasana hati yang tenang dan tentram. Tentu akan membuat kesehatan mental Anda meningkat. 

3. Memberikan kesehatan pernapasan

Bahwa tanaman di ruangan rumah Anda akan memberikan kesehatan bagi pernapasan Anda. Dari diri sendiri yang menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Tanaman akan menyerap karbondioksida dan akan melepaskan oksigen saat fotosintesis. Jadi akan memberikan cadangan oksigen yang meningkat dalam ruangan rumah Anda. Menurut penelitian bahwa tanaman akan menyerap racun, seperti pada karpet, rokok dan cat. Maka dari itu manfaatkanlah tanaman di rumah Anda.

4. Mengatasi kulit kering

Telah banyak dari kita tidak mengetahui manfaat yang satu ini yaitu manfaat mengatasi kulit kering pada kulit kita. Bahwa tanaman akan memberikan kelembutan udara dan meningkat kelembapan di dalam rumah. Maka dari itu gunakan tanaman jenis English Ivy untuk meningkatkan kelembapan udara ruangan. Tentu pada Anda yang sedang berada di daerah beriklim kering.

5. Sebagai obat tidur Anda

Tidur berkulitas impian bagi setiap orang. Menginginkan tidur yang nyenyak dan nyaman adalah faktor mendukung dalam tidur berkualitas. Dalam hal ini tanaman memberikan semua itu. Dengan mengeluarkan karbondioksida saat fotosintesis. Selanjutnya pada saat itu tanaman akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak dan nyaman. Seperti tanaman ini, yaitu tanaman penghasil oksigen terbaik adalah tanaman Gerbera Daisy.

6. Mengatasi Alergi serta Asma

Perlu Anda ketahui tanaman juga dapat mengatasi keluhan alergi bagi Anda yang memilikinya. Menurut penelitian University Agliculture di Nurwegia bahwa tanaman mampu meningkatkan kelembapan udara dan mengurangi jumlah debu dalam udara ruangan. Seperti tanaman indoor yang dapat Anda gunakan. Maka dari itu manfaatkanlah tanaman dalam mengatasi debu yang melambung di dalam ruangan Anda.

Nah, itulah informasi singkat dari.manfaat tanaman hias. Marilah kita ciptakan udara sehat dalam ruangan rumah!

Leave A Reply

Your email address will not be published.