Berita Nasional Terpercaya

Serukan #TerimakasihBPJS, Ini Harapan Pengguna BPJS Kesehatan

0

BERNAS.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan mematuhi keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait pembatalan iuran kenaikan BPJS. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama BPJS Fachmi Idris. Meski begitu, pihak BPJS Kesehatan belum menerima detil amar keputusan tersebut.

Menurutnya, BPJS akan mempelajari detil amar putusan terkait uji materi Peraturan Presiden (Perpres) No 75 Tahun 2015 tentang Jaminan Kesehatan. Sehingga BPJS Kesehatan bisa menghitung dampak dari pembatalan kenaikan iuran. Apabila pembatalan terhitung sejak Januari 2020 maka uang yang sudah dibayarkan oleh peserta BPJS tentu uang akan dikembalikan.

BPJS akan berkoordinasi soal mekanisme pengembalian iuran yang sempat naik. BPJS masih menunggu surat keputusan MA secara fisik. Namun, mekanisme pengembaliannya perlu dibahas terlebih dahulu.

Pantauan Bernas.Id, Jumat (13/3/2020) pagi, #TerimakasihBPJS masih menjadi Trending Topic Twitter. Tagar ini mendukung pihak BPJS yang menghormati keputusan MA terkait pembatalan kenaikan iuran. Kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang berlaku per Januari 2020 itu merupakan usulan Pemerintah. Pembatalan kenaikan iuran BPJS itu disambut senang oleh peserta aktif dan mengungkapkannya di Twitter.

Pengguna Twitter pun menyampaikan dukungan dan harapannya terhadap BPJS. Berikut dukungan untuk BPJS Kesehatan:

?Semoga BPJS akan tetap terus melayani masyarakat dengan baik dengan adanya pembatalan kenaikan BPJS. Hikmahnya dengan pembatalan kenaikan iuran BPJS,banyak masyarakat yang pindah ke faskes kelas 1. #BPJSKesehatan #BPJSMelayani #TerimakasihBPJS,? kicau @NisaWidyastuti

?Aku tentunya support dengan layanan BPJS dalam melayani masyarakat, dan aku sudah mendengar juga adanya pembatalan kenaikan iuran, tentunya akan sangat membantu masyarakat luas #BPJSKesehatan #TerimakasihBPJS #BPJSmelayani,? cuit @madesuardani3d8

?Alhamdulillah akhirnya ada kabar baik. Semoga meskipun tarif disesuaikan tapi layanan BPJS kesehatan tetap terbaik. Marena BPJS sangat bermanfaat #BPJSKesehatan #terimakasihBPJS #bpjsmelayani,? ungkap pemilik akun Twitter @antiqueversion

?Sebagai salah satu pengguna aktif BPJS,aku senang sekali dengan munculnya kabar bahwa BPJS Kesehatan akan menghormati apa yang menjadi keputusan MA terkait pembatalan kenaikan iuran. Keberlanjutan BPJS untuk kebaikan bersama. #BPJSKesehatan #TerimakasihBPJS #BPJSMelayani,? tulis @ariepangestu12. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.