Berita Nasional Terpercaya

#PolriAntisipasiCorona, Polri: Kami Bekerja untuk Kamu!

0

BERNAS.ID – Pasien yang positif terjangkit virus corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Hingga Jumat (20/3/2020) siang, jumlah kasus pasien dengan covid-19 menjadi 369 orang. Selama masyarakat diberi kesempatan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, Polri pun membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan di berbagai tempat.

Polri juga melakukan beragam edukasi kepada masyarakat rajin cuci tangan, diam di rumah saja, hingga edukasi tentang social distancing. Langkah Polri cegah penularan Covid-19 seperti meminta untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh, adanya cairan antiseptik, menggunakan masker atau penutup mulut jika sedang sakit, menjaga kebugaran tubuh dengan cara rutin berolahraga. Selain itu, perlu menyemprotkan cairan disinfektan di ruangan.

#PolriAntisipasiCorona menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (20/3/2020). Berikut beragam cuitan yang berhasil dikumpulkan Bernas.Id:

“Kami bekerja untuk kamu, Kamu dirumah untuk semua Untuk Indonesia #PolriAntisipasiCorona,” tulis @PolsekBandaRaya

“Polri meghimbau agar masyarakat Indonesia untuk mengikuti kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 untuk belajar, bekerja, dan beribadah dirumah. #PolriAntisipasiCorona,” tulis Humas Polsek Telukjambe Timur di Twitter

“kategori hati-hati yaitu hati-hati makan diluar rumah, belanja di supermarket, delivery makanan/obat, traveling, dan menggunakan transportasi publik #PolriAntisipasiCorona,” ungkap @jalurpolicewom

“Polri turun langsung cegah penyebaran Corona #PolriAntisipasiCorona,” tulis @angelin. 

Masyarakat kembali diingatkan supaya bisa menahan diri di rumah saja saat diberi kesempatan boleh belajar dan bekerja dari rumah. Hal ini demi meminimalisir bertambahnya pasien yang terjangkit Covid-19. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.