Berita Nasional Terpercaya

Mbah Bardi : Penanganan Corona Jangan Hanya Menjadi Tanggung Jawab Pemerintah

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Anggota DPR RI Faksi Partai Nasdem, Subardi menegaskan bahwa penanganan Virus Corona yang lagi ramai menjadi pembahasan di masyarakat, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata.

“Penanganan Corona ini harus menjadi tanggungjawab bersama, jangan hanya dilimpahkan kepada pemerintah,” ujar Subardi, Rabu (4/3/2020) saat melakukan kunjungan ke RSUP Sardjito Yogyakarta sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan yang ditunjuk pemerintah dalam menangani Corona.

Kembali ditegaskan Ketua DPW Partai Nasdem DIY ini, seharusnya Rumah Sakit swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga ikut menangani pasien Corona. “Jangan dari RS swasta lalu dirujuk ke RS pemerintah. Seharusnya RS swasta juga berperan dalam menangani permasalahan Corona ini,” tegas dia.

Selain itu menurut Pria yang akrab disapa Mbah Bardi ini stok persediaan sembilan bahan pokok (Sembako) secara nasional masih aman. “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok bahan makanan. Tidak perlu berbondong-bondong membeli dan memborong barang-barang bahan makanan,” tambah dia.

Sementara itu pihak RSUP Sardjito, melalui Direktur Medik dan Keperawatan, Rukmono Siswishanto, mengatakan bahwa sampai hari ini tidak ada pasien yang terinfeksi Virus Corona di DIY. “Berdasarkan pengamatan kami, dan dari yang dirawat di RSUP Sardjito semuanya tidak positif Corona,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.