Berita Nasional Terpercaya

Awal September, DIY: 20 Kasus Konfirmasi dan 10 Orang Sembuh

0

BERNAS.ID – Kasus konfirmasi Covid-19 di DIY mengalami penambahan sebanyak 20 orang pada Selasa (1/9/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif Covid-19, total kasus konfirmasi di awal bulan September ini tercatta 1.445.

“Terdapat tambahan 20 kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 1.445 kasus,” demikian informasi yang diterima Bernas.Id dari Jubir Satgas Penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih. 

Penambahan kasus konfirmasi hari ini didominasi Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman. Masing-masing melaporkan 8 kasus konfirmasi dan ditambah Kabupaten Kulon Progo sebanyak 4 kasus. Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, penambahan pasien positif Covid-19 merupakan tracing kontak kasus, yakni sebanyak 13  kasus. 1 kasus merupakan skrining pendidikan, 1 kasus kontak dengan orang dari Jakarta, dan 5 kasus masih dalam penelusuran. 

Satgas Penanganan Covid-19 DIY juga menyampaikan penambahan kasus konfirmasi juga dibarengi dengan peningkatan pasien yang sembuh. 

“Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 10 kasus,” dikutip Bernas.Id. 

Dengan begitu, total pasien sembuh menjadi 1.036 orang. Kabupaten Sleman melaporkan 8 orang yang sembuh, disusul Kabupaten Kulon Progo 1 orang, dan Kota Yogyakarta 1 orang.

Adapun tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di DIY menjadi 71,70 persen. Kabar baiknya, hari ini dilaporkan 0 kasus positif yang meninggal dunia. Hingga kini totalnya ada 39 orang yang tutup usia setelah terinfeksi Covid-19. (mta) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.