Berita Nasional Terpercaya

PSMTI DIY Gelar Bakti Sosial Donor Darah

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PSMTI DIY) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah dan cek mata, Rabu (10/5/2023) di Omah Gemati, Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta.

Ketua PSMTI DIY, Ellyn Subiyanti mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan program Ramadhan 1444 H, selain buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa.

Anggota PSMTI DIY saat foto bersama di acara baksos donor darah, Rabu (10/5/2023) – (Foto: Christina Dewi/Bernas.id)

“Jadi kegiatan ini merupakan program Ramadhan, selain buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa,” terang Ellyn.

Ditambahkan Ellyn, target peserta donor darah sebanyak 200 orang, tapi yang mendaftar 233 orang, namun setelah dilakukan pengecekan kesehatan, yang memenuhi syarat untuk menjadi pendonor hanya 173 orang.

“Hingga akhir acara, jumlah pendonor darah ada 173 orang atau sama dengan 173 kantong darah, kalau dipersentasekan 86,5 persen,” kata Ellyn.

Baca Juga : Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Soksi Sleman Gelar Baksos

Ellyn juga berharap, dengan adanya baksos ini semoga bisa bermanfaat bagi sesama. “Dengan dilaksanakannya baksos donor darah ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan darah,” tuturnya.

Ellyn menambahkan, baksos ini merupakan hasil kerjasama pihaknya PSMTI DIY dengan JCACC, BRI, dan Kodim 0734/Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : PSMTI DIY Gelar Bakti Sosial Donor Darah […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.