Berita Nasional Terpercaya

Merayakan Ultah Pertama Kompi JK Nusantara Kediri Beri Santunan Anak Yatim

0

KEDIRI, BERNAS.ID – Merayakan ulang tahunnya yang pertama, Komunitas Pecinta Jimny Katana (Kompi JK) Nusantara Kediri menggelar bakti sosial (Baksos).

Bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (27/8/2023) ini menyasar anak yatim piatu yang berada di sekitar Bendung Waru Turi, Desa Gampangrejo, Kediri, Jawa Timur.

“Dalam rangka ulang tahun yang kesatu komunitas Jeep Kompi JK Kediri menggelar bakti sosial, dengan memberikan santunan kepada anak yatim dilingkungan lokasi,” ujar Dewan Penasehat Kompi JK Nusantara Kediri, Heri Susanta disela kegiatan baksos.

Baca Juga : Komunitas Rocker Senin Bengi Menggelar Pitulasan Kampoeng Rocker, Rayakan Kemerdekaan RI

Heri menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya, dengan bergantian keliling antar anggota Kompi JK Nusantara Kediri.

“Acara ini rutin tiap bulan kopdar keliling ke rumah anggota kompi,” katanya.

Melalui acara ini, dia berharap sesama anggota Kompi JK Nusantara Kediri semakin solid dan bisa memperkenalkan komunitas ini ke masyarakat luas.

Heri mengakui, komunitas Kompi JK Nusantara Kediri ini didirikannya tanpa unsur kesengajaan, berawal dari berkenalan sesama pengguna Jeep Jimny Katana ketika minum kopi bersama di Simpang Lima Gumul, Kediri.

“Kompi JK ini saya buat dengan beberapa kenalan saat ngopi bareng di Simpang Lima Gumul,” tuturnya.

Baca Juga : Kapolresta Banjarmasin Laksanakan Jumat Curhat Bersama Komunitas Ojek Online

Dari hasil obrolan di warung kopi tersebut, akhirnya terbentuklah Kompi JK Nusantara Kediri pada 21 Agustus 2022 dengan dideklarasikan di Bendung Waru Turi, dengan peserta awal hanya 18 orang.

“Kini anggota Kompi JK Nusantara Kediri sudah beranggotakan 35 orang dari Kediri, Nganjuk, dan Jombang. Kami juga terus membuka diri apabila ada yang ingin bergabung bersama kami,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.