Berita Nasional Terpercaya

Benarkah Hujan Mendatangkan Rezeki? Ini Buktinya

0

Bernas.id – Tetesan air yang turun bergerombol itu namanya hujan. Curah hujan lebih sering turun disaat memasuki akhir tahun atau bulan yang berakhiran “ber”. Banyak orang menyenangi hujan dari aromanya yang khas juga karena suasana menjadi sejuk. Tetapi jangan salah bila sebagian orang kesal dengan datang hujan alasannya karena menghalangi aktivitas untuk mencari rezeki. Benarkah demikian?

Padahal hujan itu merupakan rezeki. Nggak percaya? Ini buktinya jika hujan mendatangkan rezeki:

1. Karena hujanlah tanaman di seluruh muka bumi bisa tumbuh subur

Coba bayangkan jika kita harus menyiram tanaman yang ada di hutan atau perkebunan yang amat luas, berapa galon air yang dibutuhkan. Inilah bukti sayang sang Maha Kuasa kepada manusia, di mana saat ini banyak tumbuhan yang tumbuh subur digunakan untuk konsumsi manusia.

2.   Sumber mata air bagi manusia

 Air hujan yang turun akan menyerap ke dalam tanah dan terkumpul menjadi mata air sehingga bisa dipakai oleh makhluk hidup.

3. Perkembangbiakan tanaman

Saat hujan turun selalu diselingi dengan tiupan angin yang bisa dipakai untuk mengawinkan tumbuh-tumbuhan. Tidak hanya tanaman, saat memasuki musim penghujan undangan perkawinan juga laris karena suasana sejuk dan romantis bisa menunjang proses bulan madu.

4. Pembelajaran

Hujan melalui berbagai macam proses berawal dari pancaran sinar matahari memanasi bumi kemudian mengeluarkan uap menuju awan. Kumpulan awan inilah yang kemudian mengeluarkan air hujan. Semua proses ini dapat dijadikan pembelajaran bagi manusia dalam meningkatkan ilmunya.

5. Bukti kekuasaan-Nya

Hujan yang diturunkan semata-mata karena perintah Sang Khalik, semua sesuai dengan ukurannya jika manusia berpendapat hujan mendatangkan musibah seperti banjir itu salah besar. Banjir datang karena ulah manusia yang tidak menjaga kebersihan lingkungannya.

6. Rezeki yang tidak kunjung habis

Saat hujan turun dan kita tidak membawa payung, coba perhatikan sekeliling kita anak-anak penyedia jasa payung atau ojek payung mulai berdatangan menawarkan diri, maka rezeki saat hujanpun tidak akan pernah habis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.