Berita Nasional Terpercaya

Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian di Polres Barito Kuala

0

BARITO KUALA, BERNAS.ID – Pada hari Kamis, tanggal 14 September 2023, pukul 13.45 WITA, di Lobi Polres Barito Kuala, digelar sebuah konferensi pers yang membahas kasus pencurian dengan pemberatan. Acara ini dipimpin oleh Kapolres Barito Kuala, AKBP. Diaz Sasongko, S.I.K., M.H.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Barito Kuala, AKBP. Diaz Sasongko, memberikan penjelasan, “Kami berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi pada tanggal 12 September 2023. Dalam operasi ini, kami berhasil menyita 28 ponsel berbagai merk serta 4 laptop sebagai barang bukti.”

Baca Juga : Polda DIY Sebut Tersangka Mutilasi Tidak Ada Gangguan Psikologi

Kapolsek Alalak, IPTU Syahminan Rizani, S.Sos, juga turut berbicara, “Setelah menjalankan serangkaian penyelidikan, kami, bersama Unit Reskrim Polsek Alalak yang dikenal sebagai Macan Alalak, dengan dukungan dari Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Batola yang dikenal sebagai Macan Bahalap, berhasil menangkap tiga pelaku dari pencurian yang terjadi di toko Gadged HAPEWORLD di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.”

Kapolsek Alalak juga mengungkapkan, bahwa salah satu dari ketiga pelaku adalah Gaguk Sudiono, yang berhasil ditangkap di depan sebuah rumah kontrakan di Jalan Malkon Temon, Gang Kayuh Baimbai, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

“Dari tangan Gaguk Sudiono, kami berhasil menyita 5 (lima) ponsel berbagai merk,” katanya.

Baca Juga : Jaga Warga, Pengamanan Terpadu Masyarakat yang Strategis

Konferensi pers ini berakhir pada pukul 14.15 WITA dan berlangsung dengan aman serta kondusif.

Sebagai pesan penutup, Kapolres Barito Kuala mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan mendorong prinsip PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan). (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.