Berita Nasional Terpercaya

Kepala Dinas Kominfo Ditunjuk Sebagai Pj Sekda Kabupaten Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menunjuk Kepala Dinas Kominfo Sleman Eka Suryo Prihantoro sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman. Penunjukan tersebut sebagai tindak lanjut Sekda sebelumnya, Harda Kiswaya, memasuki masa pensiun pada tanggal 31 Januari 2024.

Baca Juga Kejari Sleman Diminta Pakai Strategi Klaster Bongkar Dugaan Korupsi Hibah Pariwisata

Penunjukan Eka Suryo sebagai Pj Sekda Kabupaten Sleman ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Sleman Nomor :01/Kep.KDH/PS/D.4/2024 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman.

Pelantikan Pj Sekda Kabupaten Sleman berlangsung pada Kamis (1/2/2024), bertempat di Ruang Rapat Sembada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo usai melantik Pj Sekda Kabupaten Sleman, menyampaikan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah bukan hanya merupakan bentuk pemenuhan proses administratif yang secara normatif saja, tetapi juga sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab pelaksanaan pemerintahan.

“Hal ini (pengangkatan Pj Sekda) tentunya dimaksudkan agar kegiatan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sleman  dapat tetap terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” tutur Bupati Sleman.

Baca Juga Kejari Sleman Dan BPKP DIY Sepakat Ada Pidana Di Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pariwisata

Dalam kesempatan tersebut, Kustini berharap Pj Sekda yang dilantik dapat memegang teguh amanah dengan penuh integritas dan tanggung jawab. Mengingat, tugas dan tanggung jawab Sekretaris Daerah merupakan tugas yang tidak tidak ringan terlebih Sekda merupakan jabatan asministratif tertinggi di tingkat daerah.

Sementara itu, terkait masa jabatan Pj Sekda terlantik, dalam surat keputusan Bupati Sleman juga ditetapkan bahwa masa jabatan Pj Sekda Kabupaten Sleman paling lama 3 (tiga bulan) terhitung mulai tanggal pengangkatan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.