Berita Nasional Terpercaya

BINDa Kota Yogyakarta Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas Jelang Pencoblosan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDa) Kota Yogyakarta meminta semua pihak untuk menjaga kondusifitas jelang hari tenang dan saat pencoblosan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami dari BINDa Kota Yogyakarta mengharapkan dari semua pihak untuk menjaga kondusifitas keamanan di Kota Yogyakarta jelang Pemilu,” ujar Koordinator Wilayah BINDa Kota Yogyakarta, AKBP Sugiyono, S.Pd., M.S.I, Rabu, 7 Februari 2024 kepada awak media.

Dia meminta kepada semua pihak untuk tidak terpancing isu-isu yang akan menyesatkan sehingga menimbulkan keresahan di masyatakat.

Selain itu, Sugiyono juga berharap agar media dapat membantu menjaga kondusifitas Kota Yogyakarta melalui pemberitaan yang positif.

Baca Juga : Hadapi Potensi Bencana di Pemilu 2024, Ini yang Disiapkan BPBD DIY

“Kami harapkan teman-teman media juga bisa memberitakan hal-hal yang positif, yang bisa mengarah ke arah yang keamanan yang kondusif,” katanya.

Pada kesempatan itu, Koorwil BINDa Kota Yogyakarta juga menegaskan bahwa BIN bersikap netral didalam Pemilu 2024.

“Kami nyatakan dari BIN bahwa kami netral, yang utama adalah kami mendukung untuk menjaga kondusifitas keamanan Pemilu,” tegas Sugiyono.

Disampaikan Sugiyono, kondusifitas keamanan di Kota Yogyakarta jelang Pemilu masih kondusif, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Baca Juga : Permainti DIY Siap Tegakan Pemilu Damai dan Berintegritas

“Secara umum kondisi Kota Yogyakarta masih kondusif, walaupun ada hal-hal yang pada Pemilu 2019 terjadi, kita semua aparat sudah melakukan koordinasi dan komunikasi agar kejadian tidak terulang kembali,” katanya.

Dia juga berharap tidak hanya menjelang Pemilu, tetapi paska Pemilu pun situasi keamanan di Kota Yogyakarta tetap kondusif. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.