Berita Nasional Terpercaya

Pemkab Sleman Sosialisasi Program Kampung Hijau

0

SLEMAN, BERNAS.ID-Pemkab Sleman melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan sosialisasi Program Kampung Hijau di 17 kapanewon di Kabupaten Sleman. Sosialisasi sebagai bentuk komitmen dan kontribusi untuk Indonesia dalam upaya konservasi lahan dan pengelolaan lingkungan hijau di Kabupaten Sleman.

Baca Juga Kejari Sleman Diminta Pakai Strategi Klaster Bongkar Dugaan Korupsi Hibah Pariwisata

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mendukung serta mengapresiasi program Kampung Hijau ini.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, akan membawa manfaat bagi kelestarian lingkungan yang bisa kita rasakan bersama, terutama untuk anak cucu kita sebagai generasi penerus di masa depan,” tuturnya pada kegiatan sosialisasi Program Kampung Hijau di kantor Kalurahan Bokoharjo Kapanewon Prambanan, Jumat (19/4).

Ia pun berharap Program Kampung Hijau mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan dalam hal kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar pada saat ini dan di masa yang akan datang.

“Saya pun mengajak seluruh masyarakat mampu mengimplementasikan program-program yang ada, di antaranya melakukan penghijauan lingkungan, mengelola sampah dengan baik dan mempertahankan ketersediaan ruang terbuka hijau,” tuturnya.

Baca Juga Pengungkapan Dugaan Korupsi Dana Hibah Pariwisata Terus Berjalan

Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup DLH Sleman, Eni Yuliani menjelaskan kegiatan sosialisasi Kampung Hijau telah dimulai sejak Januari lalu. Dikatakannya, sampai saat ini sosialisasi Program Kampung Hijau telah dilakukan di enam kapanewon. “Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah perangkat kapanewon dan kalurahan, serta warga masyarakat,” ucapnya.

“Ada lima aspek yang disosialisasikan dalam kegiatan ini, yakni pengelolaan sampah, pemanfaatan ruang terbuka hijau, peran serta masyarakat, sanitasi dan upaya konservasi perlindungan sumber mata air,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.