Berita Nasional Terpercaya

Lima Hal yang Harus Kamu Lakukan Untuk Mendapatkan Motivasi Keuangan dan Menjadi Seorang yang Sukses Sebelum Tiga Puluh Tahun!

0

Bernas.id – Beberapa tahun belakangan ini, salah satu masalah terbesar masyarakat Indonesia adalah susahnya mencari pekerjaan. Semakin sempitnya lapangan pekerjaan menimbulkan berbagai masalah baru bagi Indonesia. Tingkat angkatan kerja yang menganggur semakin hari kian meningkat. Jika seseorang memiliki daya saing rendah dalam hal menciptakan suatu peluang, entah itu mendapatkan peluang sebagai karyawan atau menciptakan usaha sendiri.

Berdasarkan hal tersebut, motivasi keuangan sangat dibutuhkan demi mengeksplorasi produktivitas angkatan kerja, utamanya anak muda yang berusia di bawah tiga puluh tahun.

Baca juga: Inilah 7 Daftar Aplikasi Investasi Resmi Versi OJK

Itulah mengapa diperlukan suatu motivasi keuangan agar anak muda yang berusia di bawah tiga puluh tahun mampu mengelola dirinya untuk menjadi anak muda yang produktif. Berikut ini, tips yang dapat kamu terapkan untuk memberikan semangat pada dirimu agar tetap memiliki motivasi keuangan, dan sukses sebelum berusia tiga puluh tahun:

1. Fokus pada pendapatan

Di sini maksudnya, apa yang sedang kamu jalani saat ini harus kamu tekuni. Jika kamu sudah bekerja pada suatu perusahaan, maka jalankan tugasmu sebaik mungkin. Singkirkan segala rintangan dan fokus pada pendapatan. Atau buat kamu yang memiliki usaha lain tanpa bekerja full time. Kamu juga harus fokus pada apa yang saat ini kamu kerjakan tersebut. Seperti menjadi penulis paruh waktu, targetkan berapa pendapatan yang harus kamu peroleh dalam sebulan. Singkirkan pula rintangan yang sering menghadangmu. Dengan begitu, kamu juga dapat mengira-ngira berapa uang yang dapat kamu sisihkan dan digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

2. Jangan hanya menabung, tetapi juga berinvestasi

Investasi, saat ini sudah sangat berkembang. Tidak hanya investasi pada barang yang terlihat, seperti emas. Tetapi juga investasi saham dan semacamnya. Jika dengan menabung kamu hanya mengendapkan dan menyimpan uangmu, tetapi dengan berinvestasi kamu dapat memetik buah dari pohon uang yang kamu tanam. Tentunya, kamu juga harus rajin menyiraminya.

Baca juga: Inilah Jam Buka Bursa Saham di Indonesia 2021

3. Tunjukan kemampuanmu

Jika ingin menjadi seorang yang sukses, kamu harus berani menunjukkan kepada dunia bagaimana kemampuanmu. Perlihatkan sesuatu yang ada pada dirimu. Jangan pernah ragu ataupun malu dalam melakukannya. Misalnya, dalam perusahaan kamu diharuskan melakukan presentasi. Maka lakukan presentasi tersebut dengan baik dan tunjukan kemampuan berkomunikasi dan memandang segala sesuatu bukan hanya dari satu sudut pandang saja.

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

4. Perbanyak relasi

Memperbanyak relasi atau kenalan, membuatmu kaya akan pengalaman dan teman. Siapa tahu salah satu dari mereka akan mendatangkan rezeki baru buatmu. Misalnya mengenai tawaran bisnis, dan sebagainya.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

5. Jangan pernah ragu dalam menentukan suatu keputusan

Kamu harus membiasakan diri untuk berani mengambil suatu keputusan. Setelah melalui pertimbangan cukup. Kamu harus berani mencoba hal baru yang membuatmu semakin maju dan semakin kaya dengan pengalaman.

Itulah beberapa hal yang patut kamu lakukan untuk mendapatkan motivasi keuangan dan menjadi seorang yang sukses sebelum berusia tiga puluh tahun. Selamat beraksi!

Baca juga: Mengenal IHSG, Cara Membaca, Jenis, Manfaat, dan Istilah Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.