Berita Nasional Terpercaya

Stadion Maguwoharjo Akan Direnovasi dengan Anggaran Rp124 Miliar

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memasukkan revitalisasi Stadion Maguwoharjo sebagai agenda kerja pada tahun 2023-2024. Pemkab telah mengawali pekerjaan rehabilitasi pada beberapa bagian stadion melalui APBD 2023.

Baca Juga Lurah Maguwoharjo Menjadi Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Kabar baiknya, Kementrian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) juga memasukkan Stadion Maguwoharjo dalam daftar 19 stadion di Indonesia yang akan mendapatkan perbaikan dari pusat di tahun 2024.

Sebagai respon, Pemkab Sleman diwakili oleh UPT Stadion Maguwoharjo telah melakukan koordinasi serta survei kebutuhan dengan tim verifikasi dari Kementerian PUPR pada bulan Agustus yang lalu. Pertemuan ini bertujuan untuk mematangkan rencana revitalisasi tersebut.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ketika dikonfirmasi mengamini adanya rencana renovasi Stadion Maguwoharjo tersebut. “Iya dari Kementrian PUPR. Informasinya sudah masuk tahap ditenderkan oleh Kementrian dengan pagu sekitar Rp124 miliar,” tuturnya.

Ia mengatakan semua pekerjaan dari mulai penyusunan DED hingga proses pengerjaan seluruhnya dilakukan oleh Kementrian PUPR. Pemkab Sleman terkait renovasi hanya mengusulkan item-item pekerjaan rehabilitasi dan renovasi.

“Kemarin kita usulkan pemasangan single seat, lighting, rumput, perbaikan fasad dan sarana pendukung dan cat tembok keseluruhan. Dan informasinya renovasi yang akan dilakukan sama dengan yang kita usulkan,” kata Kustini.

Baca Juga Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Sebelumnya, dikatakan Kustini bahwa tim perencana renovasi langsung dari Kementrian PUPR telah berulang kali melakukan survei dan meeting Pemkab Sleman. “Sebelumnya memang berulang kali sudah survei dan meeting. Dan alhamdulilah Stadion Maguwoharjo akhirnya masuk daftar yang akan mendapat renovasi,” terang Kustini.

“Kalau waktu pasti dimulainya (pengerjaan) kapan kita belum tahu. Kita masih menunggu juga informasi detailnya dari pusat,” tukas Kustini. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.